fbpx
Berita Terbaru Indonesia

Ini 8 Rekomendasi Food Vlogger Indonesia, Bisa Bikin Ngiler, loh!

rekomendasi food vlogger

Vlogger merupakan seseorang yang bekerja dengan membuat konten dan menyebarkannya melalui platform video. Biasanya para vlogger akan mempublikasikan videonya melalui saluran YouTubenya. Saat ini ada berbagai jenis vlogger mulai dari kuliner, traveling, edukasi, dan lain sebagainya.

Kuliner menjadi salah satu konten yang tidak pernah membosankan untuk ditonton. Apalagi sekarang ini ada banyak kreasi kuliner yang menarik dan enak. Hal inilah yang menyebabkan banyak sekali food vlogger yang hadir dengan berbagai keunikannya sendiri.

Dari banyaknya channel food vlogger di YouTube, ada beberapa rekomendasi food vlogger yang harus kamu tonton setidaknya sekali. Dengan menontonnya dijamin kamu akan segera lapar.

Rekomendasi Food Vlogger Indonesia

Apabila kamu ingin menonton video kuliner makanan Indonesia, kamu bisa mengunjungi beberapa channel Youtube di bawah ini.

1. Mgdalenaf

rekomendasi food vlogger
Potret Magdalena di konten Youtube-nya. (Tribun Style)

Mgdalenaf merupakan salah satu food and travel vlogger asal Indonesia. Youtuber ini telah memulai channelnya sejak 17 Februari 2017. Hingga saat ini dengan berbagai konten kuliner dan jalan-jalannya, ia berhasil mendapatkan 4,08 juta subscribers.

Selama perjalanannya membuat konten di YouTube, ia sudah berhasil membuat 467 video yang sudah ditonton sebanyak 674 juta kali. Banyak yang menonton video YouTubenya karena ia seringkali mengulas masakan yang sedang hits, sehingga banyak orang yang penasaran.

Ia mengulas berbagai makanan tersebut dengan pembawaan yang santai sehingga penonton merasa lebih dekat. Channel Mgdalenaf ini tak hanya membuat konten makan-makan loh, tapi juga konten masak dan membuat resep makanan yang bisa dicoba penonton di rumah.

Selain itu, berkat karirnya menjadi food vlogger yang sukses ini Magdalena berhasil membuka bisnis kulinernya. Brandnya diberikan nama Mantan (Makaroni Setan) dan Nyambel yang merupakan pelopor sambal hingga sebanyak 1 liter.

2. Ria SW

Potret Ria SW. (Dailysia)
Potret Ria SW. (Dailysia)

Ria SW merupakan salah satu food vlogger yang sudah memulai karirnya lebih dulu dari pada yang lainnya. Ia memulai channel YouTube-nya sejak 2 Agustus 2012. Ia seringkali mengulas kuliner-kuliner dari berbagai daerah di Indonesia maupun luar negeri.

Dengan pembawaannya yang seru dan lucu, ia berhasil mendapatkan subscriber mencapai 3,99 juta dengan 163 video. Pembawaannya yang cukup santai dan review yang detail membuat channelnya sudah ditonton 807 juta kali.

Biasanya Ria SW tidak hanya mendatangi satu tempat dalam satu kali episode. Ada sekitar 3 – 4 tempat yang ia ulas untuk satu episode. Review yang tidak bertele-tele dan tidak berlebihan membuat beberapa videonya berhasil mendapatkan views di angka jutaan.

Selain itu, Ria SW juga menyelipkan kisah travelingnya. Tak jarang, ia sering membagikan kiat-kiat traveling yang menyenangkan kepada penontonnya.

3.  Ken & Grat

Pasangan Ken & Grat. (Popmama)
Pasangan Ken & Grat. (Popmama)

Ken & Grat merupakan salah satu food vlogger suami istri yang paling populer. Dibandingkan food vlogger lainnya, Ken & Grat termasuk yang paling rajin mengunggah video reviewnya.

Mereka sangat konsisten dalam membagikan konten videonya sejak tanggal 29 September 2015. Ken & Grat akan mengunggah video di kanal YouTubenya setiap hari Selasa, Jumat, dan Minggu di pukul 7 malam. Hingga saat ini, mereka sudah memiliki 999 video di YouTube.

Kanal YouTube pasangan suami istri ini sudah mendapatkan 2,6 juta subscriber dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 646 juta kali. Hal ini mereka peroleh bukan hanya karena kekonsistenan mereka saat mengunggah video, tapi review jujur mereka membuat fans dari kanal ini sangat setia.

4. Tamboy Kun

Tamboy Kun di salah satu konten Youtubenya. (Beautynesia)
Tamboy Kun di salah satu konten Youtubenya. (Beautynesia)

Channel Tanboy Kun sangat tepat bagi kamu yang menyukai konten makanan mukbang. Sebab laki-laki bernama asli Bara Ilham ini dikenal juga dengan raja mukbang. Ia seringkali mengunggah konten makan dengan porsi yang besar.

Tanboy Kun mulai membuat konten di YouTube sejak 27 Oktober 2016 silam. Dalam kontennya, ia dapat menikmati makanan dalam porsi besar dengan waktu yang relatif cepat. Ide konten inilah yang membuat kanal YouTubenya dapat berkembang dengan pesat.

Dengan konten mukbang, vlogger, dan traveling ia sudah memiliki 16,1 juta subscriber. Kanal YouTubenya pun sudah mengunggah sekitar 579 video dan ditonton 3 milyar kali. Kesuksesannya dalam dunia vlogger ini juga disebabkan karena konten mukbang makanan pedas yang membuat banyak orang penasaran dengan reaksinya.

Selain itu, ia juga telah berkolaborasi dengan beberapa artis atau seleb dalam kanal YouTubenya. Bahkan ia tak hanya menerima gaji dari YouTube namun juga dari endorsement yang sudah bekerja sama dengannya.

5. Nex Carlos

Potret Nex Carlos dalam salah satu kontennya. (Suara)
Potret Nex Carlos dalam salah satu kontennya. (Suara)

Rekomendasi food vlogger lainnya adalah Nex Carlos. Kanal YouTube ini sering membuat konten makanan dari berbagai daerah. Salah satu kontennya yang pernah vira adalah aksinya saat mereview nasi telor di Pontianak.

Nex Carlos seringkali membuat video tentang makanan dengan sensasi makannya yang lahap. Channel yang sudah ia buat sejak 15 November 2016 ini telah mendapatkan 4,58 juta subscriber.

Kamu akan menemukan berbagai video yang mengulas makanan di hampir seluruh wilayah di Indonesia. Jadi tak heran jika video di kanal YouTubenya sudah berhasil dilihat sebanyak lebih dari 1 milyar kali.

6. Farida Nurhan

Sosok Farida Nurhan. (Suara)
Sosok Farida Nurhan. (Suara)

Jika kamu sangat menyukai tontonan food vlogger, kanal YouTube Farida Nurhan adalah pilihan yang tepat. Hingga saat ini, ia telah berhasil mengunggah lebih dari seribu video tentang makanan.

Video tersebut tidak hanya mengulas tentang makanan hits yang mahal, tapi juga ada banyak makanan yang dijual oleh UMKM atau pedagang kecil. Meskipun murah namun Farida Nurhan tidak pernah mengesampingkan kualitas dan citarasanya, loh. Jadi rekomendasi dari akun YouTube ini bisa kamu coba.

Kanal YouTube Farida Nurhan ini baru dimulai tanggal 26 September 2017. Tapi ia sudah berhasil mendapatkan 4,45 juta subscriber dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 milyar kali.

7. Jessica Jane

Potret Jessica Jane. (Liputan6)
Potret Jessica Jane. (Liputan6)

Rekomendasi food vlogger lainnya berasal dari Jessica Jane yang merupakan adik Jess No Limit. Food vlogger satu ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan food vlogger lainnya.

Ia sering membuat konten 24 jam makanan dengan tema yang berbeda-beda, misalnya warna tertentu, makanan di suatu tempat, atau makanan tertentu. Konten YouTubenya dibawakan dengan ceria, lucu, dan parasnya yang menawan membuat banyak penonton merasa tertarik.

Jessica Jane sudah berhasil mendapatkan 10,8 juta subscriber. Video di akun YouTubenya pun sudah dilihat sebanyak lebih dari 1,74 milyar kali.

8. Street Foods Village

Bagi kamu yang suka jajan di jajanan kaki lima, Street Food Village harus menjadi list tontonanmu. Sebab sesuai dengan namanya, akun YouTube ini seringkali mengunggah ulasan tentang makanan kaki lima.

Hal yang menarik dari akun YouTube ini adalah wajah hostnya tidak pernah diperlihatkan. Namun, tenang saja hal tersebut tidak akan mempengaruhi ulasan yang ia berikan. Malah reviewnya yang jelas dan ramah membuat banyak penonton tertarik.

Hingga kini, Street Foods Village sudah berhasil mengumpulkan 826 ribu subscriber dengan 2,1 ribu video.

Itulah rekomendasi food vlogger yang bisa kamu tonton saat senggang atau sedang makan sendirian. Dijamin nafsu makanmu akan meningkat dan makanmu bisa lebih lahap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *