fbpx
Berita Terbaru Indonesia
Korea  

7 Rekomendasi Variety Show Korea Legendaris

rekomendasi variety show korea
Rekomendasi variety show Korea. (Cosmopolitan Indonesia)

Bukan hanya drama, acara variety show asal negeri gingseng ini juga dapat menjadi pilihan bagi kamu yang sedang mencari hiburan di tengah penat. Variety Korea Selatan menunjukkan banyak pesona mulai dari aksi lucu, edukasi hingga healing. Tertarik untuk menontonnya? Jika iya, pastikan kamu membaca rekomendasi variety show Korea.

Variety show Korea Selatan memiliki konsep yang unik dan fresh. Selain itu, pemeran yang membawakan acara tersebut juga tidak kalah populer dengan artis di drama. Nah, tunggu apa lagi, berikut ini rekomendasi variety show Korea yang bisa kamu nikmati.

Rekomendasi Variety Show Korea

Kamu tidak perlu khawatir merasa gabut saat liburan. Sebab beragam variety show Korea di bawah ini dapat menambah daftar tontonan kamu saat liburan atau di kala penat. Rekomendasi variety show Korea di bawah ini memiliki konsep dan tema yang beragam. Jadi kamu tidak perlu risau dengan perasaan jenuh.

Nah, berikut ini rekomendasi variety show Korea beserta ulasan singkatnya, yaitu :

1. Running Man

Siapa yang tak mengenal variety show berjudul Running Man? Jika kamu menanyakannya kepada masyarakat Korea, tentu 99,99% akan menjawab mengenalnya. Sebab Running Man telah ditayangkan sejak tahun 2010. Jadi hingga saat ini, variety show ini telah berlangsung hingga 12 tahun.

Sebenarnya jarang sekali sebuah acara bisa berumur lebih dari 10 tahun. Tentu saja, hal tersebut terjadi berkat konsep acara yang unik dan kerja keras mulai dari crew hingga pemain.

Acara ini dibintangi oleh Yoo Jae-suk, Ji Suk-jin, Kim Jong-kook, Haha, Song Ji-hyo, Yang Se-chan, dan Jeon So-min. Running Man mengangkat konsep tentang permainan yang mengharuskan peserta berkompetensi melalui beragam permainan.

Salah satu hal yang membuat acara ini menarik adalah konsep setiap episode selalu berbeda. Selain itu, bintang tamu yang diundang di acara ini juga bukan main-main. Mulai dari aktor, penyanyi, pelawak, idol, hingga producer akan turut serta selama berlangsungnya acara ini. Jadi bisa tau dari mana kualitas Running Man, bukan?

2. Knowing Brothers

Jika membahas tentang rekomendasi variety show Korea, kita tidak boleh melupakan acara ini, Knowing Brothers. Variety show ini diperankan oleh Kang Ho-dong, Lee Soo-geun, Kim Young-chul, Min Kyung-hoon, Kim Hee-chul.

Acara yang sudah disiarkan sejak tahun 2015 akhir ini juga memiliki nama lain yakni Men on a Mission atau Ask Us Anything. Konsep yang diangkat variety show ini adalah sebuah talkshow yang tujuannya untuk mengenal bintang tamu.

Namun, yang membuat acara ini berbeda dari talkshow lainnya adalah tema sekolah. Member tetap dan bintang tamu akan menggunakan seragam sekolah. Bintang tamu akan menjadi murid pindahan sehingga ada perkenalan diantara bintang tamu dengan member tetap.

Knowing Brothers memiliki beberapa segmen seperti segmen perkenalan, Quiz on Me, dan game penutup. Setiap segmen di acara ini tidak akan pernah sepi dengan candaan para member yang akan membuatmu tertawa.

3. Law of the Jungle

Poster Law of the Jungle. (Dreamers)
Poster Law of the Jungle. (Dreamers)

Variety show lainnya yang sudah melegenda adalah Law of the Jungle. Sebab acara ini telah disiarkan sejak tahun 2011. Law of the Jungle hanya memiliki satu member tetap yakni komedian Kim Byung-man.

Seiring dengan perjalanannya waktu, Law of the Jungle mulai mengajak artis lainnya di tahun 2012 sebagai member. Namun, member tersebut kecuali Kim Byung-man akan diganti setiap tahunnya.

Konsep dari Law of the Jungle adalah menyelesaikan misi tertentu saat berada di alam liar. Selain itu, member dan bintang tamu akan belajar tentang bagaimana hidup di alam liar dengan berbagai kondisi yang tidak mudah ditebak.

Beberapa misi yang ditugaskan kepada member dan bintang tamu diantaranya adalah memancing ikaln di laut, memburu hewan, mendiringkan rumah atau tenda, dan masih banyak lainnya.

4. 2 Days 1 Night

Poster 2 Days 1 Night season 4. (CNN Indonesia)
Poster 2 Days 1 Night season 4. (CNN Indonesia)

Rekomendasi variety show Korea yang sudah tayang dalam waktu yang lama adalah 2 Days 1 Night. Acara ini telah tayang dengan 4 seasons sejak Agustus 2007 silam hingga saat ini.

Acara variety show ini mengangkat tema perjalanan ke tempat-tempat di Korea Selatan. Selama perjalanan tersebut member akan melakukan beberapa misi yang diberikan oleh produser.

Selama 4 season yang telah berlangsung, 2 Days 1 Night dibintangi oleh beberapa artis Korea Selatan yang selalu berbeda di tiap seasonnya. Meskipun begitu 2 Days 1 Night tetap menjadi tontonan yang menghibur bagi penonton.

5. The Return of Superman

Tampilan The Return of Superman. (CNN Indonesia)

Acara The Return of Superman tidak boleh terlupakan jika sedang membicarakan rekomendasi variety show Korea yang sudah melegenda. The Return of Superman mulai disiarkan sejak September 2013 dan hingga saat ini sudah ada 426 episode yang ditayangkan.

Variety show ini mengangkat tema seorang ayah yang berprofesi sebagai selebriti harus menjaga anaknya selama 48 jam tanpa ibunya. Sementara ibunya akan menikmati waktunya di luar rumah.

The Return of Superman akan sangat cocok ditonton bagi kamu yang suka dengan anak-anak. Kamu akan merasa sangat terhibur dengan penampilan ayah dan anak yang menggemaskan.

6. I Live Alone

Potret pemain I Live Alone. (Tribun Wiki)

Variety show Korea yang juga dikenal dengan Home Alone ini telah tayang sejak Maret 2013 di stasiun TV MBC setiap hari jumat. I Live Alone menggunakan metode dokumenter yang menunjukkan kehidupan pribadi artis Korea Selatan yang hidup sendirian.

Meskipun hanya memiliki 1 season hingga saat ini, namun member I Live Alone telah mengalami beberapa perombakan. Member yang masih bertahan saat ini meliputi Kian84, Park Na-rae, Hwasa, Jun Hyun-moo, Key, dan Code Kunst.

Acara ini akan menampilkan kehidupan sederhana dan nyata dari artis Korea yang masih lajang. I Live Alone juga menunjukkan kehidupan sehari-hari selebriti mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi. Variety show ini sangat disukai karena menunjukkan bahwa artis juga manusia sama seperti kita.

7. Mom’s Diary

Potret ibu Kim Jong-kook di Mom’s Diary. (Viu)

Mom’s Diary atau dikenal juga dengan My Ugly Duckling sudah disiarkan sejak bulan Agustus 2016. Variety show ini dibintangi oleh Shin Dong-yup dan Seo Jang-hoon sebagai hostnya. Sementara membernya adalah Lee Sang-min, Kim Jong-kook, Kim Hee-chul, dan Lee Tae-sung bersama dengan ibu masing-masing.

Program ini fokus dengan momen saat ibu melihat kegiatan sehari-hari anaknya. Ibu bersama host akan mengomentari aktivitas anaknya di studio. Di beberapa kesempatan, acara ini juga mengundang bintang tamu untuk menjadi host tamu.

Karena para ibu melihat aktivitas anaknya secara langsung. Terkadang ada momen lucu yang membuat ibu tertawa bersama host.

Itulah beberapa rekomendasi variety show Korea yang sudah melegenda. Variety show di atas sudah tidak diragukan lagi jam terbangnya karena sudah tayang dan dinikmati oleh penonton lebih dari 5 tahun. Tentu saja, kamu bisa menyesuaikan pilihan program yang akan kamu tonton sesuai dengan selera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *