fbpx
Berita Terbaru Indonesia

Habis Putus? Simak 5 Tips ini Agar Kamu Berhenti Galau dari Si Dia

Foto: Blog.cakap.com

Putus cinta menjadi hantu paling menakutkan bagi pasangan. Banyak pasangan yang habis putus cinta, hidupnya tidak karuan karena berlarut-larut galau. Sebenarnya galau karena putus cinta sah-sah saja. Namun jangan sampai berlebihan sampai kamu tidak mau melakukan apa-apa berbulan-bulan karena hal ini sangat membahayakan kesehatanmu dan juga masa depan kamu.

Walaupun tidak mudah, kamu tetap bisa melakukannya asal kerap melatihnya agar terbiasa. Contohnya dengan melakukan beberapa tips di bawah ini. Apa saja tipsnya? Simak ulasannya, ya!

Beri waktu untuk bersedih

Foto: Bola.com

Bila ada yang berpendapat bahwa kamu tidak boleh menangis itu adalah pendapat yang salah. Menangis atau bersedih bukan sesuatu yang buruk, sehingga harus dihindari. Hal ini merupakan sesuatu yang wajar karena bersedih merupakan respon alami ketika harapanmu tidak sesuai kenyataan.

Bersedihlah bila kamu ingin bersedih. Menyendirilah bila kamu butuh waktu menyendiri. Dan silahkan menikmati waktu galaumu bersama playlist lagu untuk lebih terasa menggalaukan si dia. Namun, perlu diingat jangan sampai hal ini berlebihan dan berkepanjangan sampai mengganggu aktivitas kamu.

Lihat sisi positif

Foto: Jadiberarti.com

Jangan menyalahkan diri sendiri atau pasangan kamu karena hal ini dapat menbuatmu sulit move on dari si dia. Apapun penyebabnya, biarlah berlalu. Masa lalu tetaplah masa lalu dan tatap masa depan dengan penuh optimis.

Jika kamu yang salah jadikan pembelajaran untuk tidak mengulanginya lagi dan jika pasanganmu yang salah bersyukurlah bahwa Tuhan sudah menyelamatkanmu dari orang yang salah sebelum kamu menikah nanti. Hal ini akan membuatmu menjadi pribadi lebih dewasa dan lebih baik lagi.

Baca Juga:  17 Pertanyaan Ini Bisa Kamu Tanyakan Saat Kencan

Cerita dengan sahabat dekat atau pergi ke Psikolog

Foto: Yoursay.suara.com

Cerita kepada sahabat dekat adalah pilihan yang tepat. Bukan untuk minta validasi atau pembelaan, melainkan cukup untuk mengutarakan keluh kesah. Bercerita akan membuat racun-racun negatif dalam tubuhmu keluar dan akan membuatmu lebih baik. Ibarat manusia, tak hanya butuh makan dan minum, tapi juga butuh buang air kecil atau besar agar pencernaan dan siklus tubuh terjaga normal.

Kamu bisa cerita dengan sahabat terdekat atau jika kamu tidak nyaman, kamu bisa berkonsultasi dengan profesinonal di bidangnya seperti psikolog.

Habiskan waktu bersama orang terdekatmu

Foto: Liputan6.com

Menghabiskan waktu bersama teman-teman akan membuatmu tidak kesepian. Kamu bisa mengajak teman-temanmu sekedar nongkrong atau berlibur. Susun jadwal nongkrong atau liburan agar harimu tidak sepi. Hal ini akan membuatmu perlahan beranjak dari kesedihan dan semangat menjalani hari tanpa si dia.

Luapkan emosi negatif ke kegiatan positif

Foto: Cosmopolitan.co.id

Salah satu hal positif setelah putus cinta adalah kamu jadi punya waktu yang lebih banyak. Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk melalukan kegiatan-kegiatan positif yang kamu sukai. Di sini kamu bisa meluapkan emosi negatif dengan melakukan kegiatan melukis, menulis, membuat lagu, atau kegiatan lainnya.

Kegiatan ini tak hanya melepas emosi negatifmu tapi juga akan menghasilkan suatu karya yang lahir dari keresahan pribadimu. Jika beruntung, karyamu juga akan menghasilkan pundi-pundi uang yang tentunya berguna untukmu.

Baca Juga:  Tidak Banyak Yang Tahu, Fakta Dibalik Pengusaha Muda Sukses Putri Tanjung CEO Allo Bank

Nah, itulah 5 cara yang efektif agar kamu berhenti galauin mantan. Perlu diingat, semua tips itu harus didasari niat yang kuat ya agar tidak sia-sia dilakukan. Dan perlu diingat juga bahwa setiap orang mempunyai tipsnya sendiri-sendiri, jadi bisa jadi ada satu cara yang manjur untukmu tapi tidak manjur di orang lain.

Kalau dilihat dari tips di atas, kira-kira tips mana yang manjur buat kamu, Bestie? Jangan lupa komen di bawah, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *