fbpx
Berita Terbaru Indonesia

Dijamih Ampuh! Ini 8 Tips PDKT Agar Orang yang Kamu Taksir Cepat Luluh!

Foto: Sehatq.com

Apakah kamu termasuk orang yang pernah naksir lawan jenis tapi bingung gimana cara mendekatinya? Kalo boleh tau sampai mana tahap PDKT-anmu?

PDKT atau pendekatan adalah cara yang sering dilakukan untuk menggaet orang yang ditaksir. PDKT-an tidak boleh dilakukan sembarangan atau asal-asalan karena jika sampai salah sedikit, bukannya berhasil jadi pacar, malah orang yang kamu taksir malah bisa ilfill dan menjauh dari kamu. Oleh karena itu, PDKT harus dilakukan sebaik mungkin agar hasilnya maksimal. Lalu, gimana sih caranya? Ikuti tips ini saja agar PDKT-mu lancar dan berbuah manis dapat pacar!

Berkenalan

Foto: Beautynesia.id

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah kamu harus berkenalan dengan orang yang kamu taksir. Sebatas kenal tidak masalah asal dia tau bagaimana diri kamu yang sebenarnya. Setelah itu mulailah mencari kontak orang yang kamu taksir. Kamu bisa memulai obrolan dengannya melalui fitur direct message di media sosial atau bisa menghubungi kontak pribadi jika kamu sudah mendapat nomornya.

Memulai obrolan dengan topik menyenangkan

Foto: Lifestyle.okezone.com

Jika sudah tau kemana kamu menghubungi si dia, step selanjutnya adalah sering-seringlah membicarakan topik yang menyenangkan. Di tahap ini kamu harus cari tahu lebih dulu si dia orangnya gimana, kesukaannya apa, selera humornya gimana, apa makanan favoritnya, apa kebiasaan uniknya, dan lain sebagainya.

Setelah itu baru bangun obrolan sesuai apa yang ia sukai agar ia selalu excited mengoborol denganmu. Jangan lupa juga update pengetahuanmu. Hal ini bisa jadi senjata ampuh meluluhkan orang yang kamu taksir karena kamu bisa nyambung jika diajak ngobrol apa saja.

Baca Juga:  Habis Putus? Simak 5 Tips ini Agar Kamu Berhenti Galau dari Si Dia

Tunjukkan kelebihan atau keahlian kamu

Foto: Rimma.co

Setelah cari tau doi orangnya seperti apa, kamu juga perlu memperlihatkan kelebihan atau keahlianmu. Di sini kamu perlu sedikit mempromosikan diri kamu. Cara ini perlu dilakukan agar si dia lebih tertarik dan terkesan kepada kamu. Kamu bisa membangun ini semua melalui sering share kegiatan ke media sosial atau lainnya. Tapi perlu diingat, tetap kemas promosi diri kamu secara elegan, ya.

Jadi pendengar yang baik dan beri perhatian

Foto: Lifestyle.okezone.com

Jadilah pendengar yang baik saat si dia sedang bercerita dan jangan sekalipun menyelanya. Jangan lupa berikan feedback positif dengan memberikan empatimu atau pendapatmu seusai si dia bercerita. Tak hanya itu, sesekali kamu juga boleh memberinya perhatian, tapi jangan berlebihan. Jika dilakukan dengan baik, kedua hal ini akan membuat si dia semakin nyaman dan aman bersamamu.

Curi kesempatan mengajak makan atau nonton bersama

Foto: Liputan6.com

Mencuri-curi kesempatan juga sangat disarankan. Coba cari tau makanan atau film favorit apa yang ia sukai dan coba ajak makan atau nonton bersama. Jika si dia mau diajak ketemuan, tetaplah kalem dan jangan terburu-buru baper. Tetap stay cool sambil beri kesan menarik melalui penampilan, bau wangi, dan juga obrolan yang kamu obrolkan.

Sabar dan jangan terburu-buru

Foto: Lifestyle.okezone.com

Kamu harus percaya proses pendekatanmu. Di sini aspek terpentingnya, kamu harus sabar dan jangan terburu-buru. Jangan buru-buru ajak ketemuan, jangan buru-buru menelpon, atau jangan keburu baper, dan cepat -cepat menyatakan cinta. Tunggulah waktu yang tepat. Asal prosesmu disertai progres, artinya kamu berada di jalan yang benar.

Baca Juga:  Ini Dia Ilmuwan Indonesia Yang Diakui Dunia

Luangkan satu hari tidak menghubunginya

Foto: Liputan6.com

Walau terkesan terlalu tega dan menimbulkan kesan jahat, tapi ini adalah tahap akhir yang perlu kamu lakukan. Setelah proses pendekatanmu berlangsung lama dan sudah ada progres di setiap prosesnya, coba luangkan satu hari untuk tidak menghubunginya. Kamu harus berani agar rasa penasaran terkait apakah dia sudah tertarik denganmu tidak menghantuimu lagi.

Dan ketika kamu tidak menghubunginya tapi si dia dengan cepat mencarimu atau menanyakan kabarmu, disitulah dia tertarik denganmu. Keberadaanmu penting untuknya dan di saat itulah cinta akan bersemayam.

Nyatakan cinta

Foto: Tirto.id

Ini adalah momen yang ditunggu-tunggu. Saat semua berjalan lancar, kamu jangan ada basa-basi lagi karena ini saatnya kamu mengutarakan maksud serius melalui chat ataupun bertemu secara langsung. Ungkapkan perasaanmu dengan jujur kepadanya dan ungkapkan kalimat cinta yang tulus bahwa kamu mencintainya.

Nah, itulah 8 tips PDKT-an yang ampuh bikin target kamu luluh. Kamu paling suka coba tips yang mana, Bestie? Jangan lupa komen di bawah, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *