fbpx
Berita Terbaru Indonesia

Profil Jerome Polin, Youtuber Muda yang Jago Matematika

Orang-orang, khususnya anak muda pasti tidak asing lagi ketika mendengar nama “Jerome Polin”. Sosok Youtuber muda yang terkenal jago dalam hitung-hitungan dan menyelesaikan soal matematika. Namanya kerap kali muncul sebagai trending topic di media sosial seperti instagram dan twitter. Misalnya kesalahpahaman yang terjadi antara dirinya dengan Youtuber kondang lainnya, Jessica Jane. Hingga yang terbaru adalah perseteruannya dengan Sean Gelael yang merupakan pembalap nasional di ajang formula Formula 3 championship.

Tapi, terlepas dari beragam kontroversi yang menimpanya, nama Jerome Polin tetap dikenal sebagai pribadi yang banyak dikagumi dan dicintai sampai saat ini. Nah, tentunya hal ini membuat penasaran ya? Kok bisa tetap dikagumi setelah ragam kontroversi muncul dan terjadi. Untuk menjawab rasa penasaran pembaca, berikut Jalar.id rangkumkan profil menarik Jerome Polin, Si Youtuber Muda yang jago matematika.

1. Punya Segudang Prestasi

Semenjak kecil Jerome Polin ternyata sudah dikenal sebagai anak yang giat belajar dan mementingkan pendidikan. hal ini terbukti dari beragam prestasi yang telah dia raih dari bangku sekolah dasar (SD) hingga jenjang perkuliahan yang tengah ia tempuh sekarang. Jerome kecil dikenal sebagai anak cerdas yang tidak pernah keluar dari urutan peringkat 10 besar di kelas. Bahkan saat SMP namanya sempat tercatat sebagai salah satu peserta dengan nilai Ujian Nasional tertinggi se-provinsi Jawa Timur.

Jerome Polin semasa SMA
Jerome Polin semasa SMA

Memasuki masa SMA, Jerome berhasil diterima di salah satu sekolah favorit yang ada di Surabaya yaitu SMA Negeri 5 Surabaya. Selama menimba ilmu di sana dirinya berhasil meraih berbagai prestasi salah satunya menjadi Juara 2 Regional Olimpiade Farmasi Nasional UNAIR tahun 2015.

Baca Juga:  Daftar Grup KPOP Yang Gelar Konser di Indonesia Tahun 2022

2. Berkuliah di Waseda University, Jepang

Jerome Polin berkuliah di Jepang
Jerome Polin di Jepang

Dengan beragam prestasi yang telah diraih, Jerome Polin mendapat kesempatan untuk mewujudkan salah satu mimpinya yang telah dia miliki sejak kecil, yaitu untuk berkuliah di luar negeri. Melalui program Mitsui-Bussan Scholarship, Jerome dapat melanjutkan studinya di Waseda University Jepang, dengan pilihan jurusan Matematika Murni. Tidak heran ya kalau Jerome Polin dikenal sebagai Youtuber yang jago matematika.

3. Youtuber dengan Jutaan Subscriber

Tahun 2017 adalah awal Jerome Polin memulai dan membangun akun youtube miliknya yang diberi namam Nihongo Mantappu. Konten-konten berisi kesehariannya selama menjadi mahasiswa di Waseda University adalah hal pertama yang Jerome tonjolkan. Kemudian diperluas dengan konten belajar, kulineran, dan travelling. Konten menarik, menghibur, dan bermanfaat yang Jerome Polin buat ternyata telah berhasil menarik minat banyak orang. Saat ini tercatat ada 9.5 juta subscriber yang mendukung akun youtube miliknya.

4. Aktif Sebagai Influencer dan Entrepeneur

Masuk dalam jajaran Youtuber dengan subscriber terbanyak di Indonesia membuat nama Jerome Polin dikenal oleh berbagai kalangan. Dari anak muda hingga orang tua mengenal siapa dirinya. Memanfaatkan ketenaran yang dimiliki, Jerome berusaha berbagi berbagai informasi inspiratif di akun Youtube miliknya. Misalnya tips belajar bahasa jepang, tips belajar matematika, tips menjadi hidup di jepang hingga berbagai video berisi pesan motivasi untuk meraih mimpi.

Usaha Menantea milik Jerome Polin
Usaha Minuman Menantea

Selain aktif dalam bidang akademis, Jerome Polin juga mengembangkan minatnya pada dunia bisnis. Di tengah kepopulerannya sebagai Youtuber, dirinya berani mengambil resiko untuk mendirikan usaha yang diberi nama “Menantea”, sebuah usaha yang bergerak pada bidang Food and Beverages berbahan dasar teh. Bersama dengan tim yang telah dia bangun, Jerome berhasil membaca peluang mendirikan usaha teh di tengah gempuran usaha minuman yang umumnya berbahan dasar kopi. Selain itu dirinya juga mengungkapkan keinginannya untuk merevolusi cara masyarakat Indonesia dalam menikmati teh di kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:  17 Pertanyaan Ini Bisa Kamu Tanyakan Saat Kencan

5. Penulis Buku Motivasi

Buku Mantappu Jiwa karangan Jerome Polin
Buku Mantappu Jiwa karangan Jerome Polin

Selain menyebarkan hal positif lewat kanal Youtube miliknya, Jerome Polin juga menuangkan beragam pemikirannya tentang pandangan da perjalanan hidupnya dari dirinya kecil hingga sampai pada titik yang sekarang. Buku karangannya tersebut ia beri judul “Mantappu Jiwa” yang dapat ditemui di toko buku Gramedia seluruh Indonesia.

6. Ingin Jadi Menteri Pendidikan

Selama hidupnya Jerome dikenal sebagai seorang yang peduli dengan dunia pendidikan. Dirinya telah merasakan pahit dan manisnya hidup dalam menempuh pendidikan, kesulitan dan kekurangan biaya saat hendak berkuliah, juga beragam keterbatasan lainnya. Berangkat dari pengalamannya itu, Jerome Polin yang sempat berdiskusi dengan Menteri Pendidikan yang menjabat saat ini, Nadiem Makarim, mengungkapkan keinginan dirinya untuk menjadi seorang Menteri Pendidikan bagi Indonesia di masa depan.

Jika kesempatan itu datang, Jerome ingin membawa tranformasi konsep belajar pada dunia pendidikan di Indonesia untuk tidak hanya semata mementingkan nilai tetapi juga menemukan cara agar kegiatan belajar mengajar dianggap menyenangkan dan bukan suatu beban.

7. Masuk Daftar Forbes Under 30 Asia

Forbes Under 30 adalah rangkain daftar yang kerap menampilkan sosok pemimpin dan pelopor serta para wirausaha muda yang membawa pengaruh besar bagi setiap regionnya. Pada 2021, nama Jerome Polin masuk di dalamnya bersama dengan sang kakak, Jehian Sijabat. Keduanya dinobatkan dalam kategori tebaik untuk bidang Media, Market & Advertising. Bukti keberhasilannya ini sempat dibagikan Jerome Polin pada akun media sosial miliknya sekaligus mengucap rasa syukur dan terima kasih atas dukungan yang telah dirinya terima selama ini.

Jerome Polin dalam Forbes Under 30 Asia
Jerome Polin dalam Forbes Under 30 Asia

Begitulah profil dari Jerome Polin sebagai seorang Youtuber muda di Indonesia. Menjadi sosok gigih dengan beragam prestasi yang telah dia raih tentunya akan membuat banyak orang mengaguminya bukan? Semoga di masa mendatang dirinya dapat terus mengembangkan kariernya dan tetap menjadi pribadi yang mengispirasi dan membawa manfaat bagi banyak kalangan ya!

Baca Juga:  5 Drama Korea Song Kang yang Diadaptasi dari Webtoon, Ada Sweet Home

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *