fbpx
Berita Terbaru Indonesia

5 Drama Korea Song Kang yang Diadaptasi dari Webtoon, Ada Sweet Home

Potret Song Kang
Potret Song Kang (Instagram/@songkang_b)

Punya cerita yang seru dan menarik, membuat beberapa serial webtoon kerap kali terpilih untuk diadaptasi ke dalam sebuah drama Korea. Dan tak jarang drama-drama yang dibuat tersebut menjadi begitu populer dan disukai oleh banyak penikmat K-Drama.

Begitu pun dengan sederet drama Korea yang pernah dibintangi oleh Song Kang berikut ini. Beberapa dramanya bahkan menjadi hit di luar Korea Selatan. Ada drama tentang aplikasi yang dapat membantu seseorang untuk menemukan cintanya hingga ada pula drama tentang kisah perjuangan untuk melawan para monster.

Penasaran dengan K-Drama apa saja yang dimaksud tersebut? Nah, langsung saja inilah dia lima drama Korea Song Kang yang diadaptasi dari webtoon.

1. Love Alarm

Love Alarm
Love Alarm (Soompi)

Drama Korea pertama Song Kang yang diadaptasi dari webtoon ialah Love Alarm. Drama romansa ini diadaptasi dari webtoon populer berjudul sama karya Chon Kye Young yang mengisahkan tentang orang-orang yang menemukan cinta mereka melalui sebuah aplikasi.

Diceritakan bahwa alarm aplikasi akan berdering untuk memperingatkan pengguna ketika seseorang dalam radius 10 meter memiliki perasaan terhadap mereka. Aplikasi ini juga menunjukkan pada penggunanya berapa banyak orang yang menyukai mereka, tetapi aplikasi tidak mengungkapkan detail spesifik tentang siapa orang yang menyukai tersebut.

Dalam drama Love Alarm ini, Song Kang berperan sebagai Hwang Sun Oh. Ia merupakan seorang siswa laki-laki yang populer di sekolahnya. Ia juga merupakan anak dari keluarga kaya yang sayangnya tidak mendapat cinta dari orang tuanya.

Baca Juga:  Benarkah Akan Terjadi Perang Dunia 3 dan Negara Manakah Yang Terlibat ?

Song Kang membintangi drama Korea ini bersama Kim So Hyun yang memerankan tokoh Kim Jo Jo dan Jung Ga Ram yang berperan sebagai Lee Hye Yeong.

2. Sweet Home

Sweet Home
Sweet Home (Soompi)

Selanjutnya, ada drama Korea Sweet Home yang diangkat dari cerita webtoon berjudul sama karya Kim Kan Bi dan Hwang Young Chan. K-Drama ini menggambarkan peristiwa yang terjadi saat banyak manusia berubah menjadi monster dan menebar teror.

Hal ini yang kemudian mendorong seorang remaja dan para tetangganya yang tinggal di sebuah gedung apartemen untuk memperjuangkan hidup serta mempertahankan rasa kemanusiaan mereka.

Berperan sebagai seorang siswa SMA yang kesepian dan penyendiri bernama Cha Hyun Soo, Song Kang membintangi drama Korea Sweet Home ini bersama Lee Jin Wook dan Lee Si Young. 

Beberapa waktu ke depan, Sweet Home akan segera merilis season 2 dan 3 secara bersamaan. Beberapa pemain akan kembali terlibat dalam dua season terbaru tersebut, termasuk salah satunya Song Kang. Ia kembali dengan peran yang sama. Selain itu, Yoo Oh Sung, Oh Jung Se, Kim Moo Yeol, dan Jinyoung juga dikabarkan bakal muncul membintangi Sweet Home Season 2 dan 3 ini.

3. Love Alarm 2

Love Alarm 2
Love Alarm 2 (Soompi)

Sukses dengan season pertamanya, Love Alarm 2 pun hadir untuk melanjutkan cerita dalam drama sebelumnya. Love Alarm 2 ini dibuat dengan latar waktu empat tahun kemudian setelah season pertama.

Jika sebelumnya pengguna tidak dapat mengetahui detail spesifik tentang siapa orang yang menyukai mereka, maka kali ini aplikasi memiliki fitur baru di mana pengguna dapat melihat daftar “orang yang akan disukai” dan “orang yang akan menyukai.”

Baca Juga:  11 Fakta Debut Solo J-Hope BTS Bertajuk Jack in the Box

Ingin mendapatkan bukti kuat atas perasaannya, Kim Jo Jo berencana menghapus tameng dan membuat aplikasinya berdering untuk seseorang yang menjadi cinta sejatinya.

Masih dengan peran yang sama seperti sebelumnya, Song Kang kembali memerankan tokoh Hwang Sun Oh. Ia juga lagi-lagi beradu akting dengan Kim So Hyun dan Jung Ga Ram.

4. Navillera

Navillera
Navillera (Soompi)

K-Drama Navillera menjadi drama adaptasi webtoon berikutnya yang dibintangi oleh Song Kang. Diangkat dari webtoon berjudul sama yang ditulis oleh Hun dan diilustrasikan oleh Jimin, Navillera mengikuti kisah tentang pria yang memulai balet pada usia 70 tahun dan pria berbakat berusia 23 tahun. Keduanya saling mendukung untuk menghadapi berbagai kenyataan pahit dan menaklukkan tantangan untuk menjadi balerino.

Dalam drama Korea ini, Song Kang berperan sebagai Lee Chae Rok. Saat tumbuh dewasa, Lee Chae Rok memainkan olahraga yang berbeda seperti baseball, renang, dan sepak bola, tetapi ia tidak berbakat dalam aktivitas itu.

Ia kemudian menjadi tertarik pada balet. Dulu, ibunya merupakan seorang penari balet, tetapi sang ibu meninggal karena penyakit ketika Lee Chae Rok masih muda. Namun, kecintaannya pada balet mulai memudar saat ia mengalami kesulitan dalam hidup. Hingga semuanya mulai berubah perlahan setelah ia bertemu dengan Shim Deok Chul.

Selain Song Kang, drama Navillera ini juga dibintangi oleh Park In Hwan, Na Moon Hee, dan Hong Seung Hee. Masing-masing dari mereka berperan sebagai Shim Deok Chul, Choi Hae Nam, dan Shim Eun Ho.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Serial Barat Terbaik yang Patut Ditonton

5. Nevertheless

Nevertheless
Nevertheless (Soompi)

Terakhir, yakni ada drama Nevertheless. Diadaptasi dari webtoon berjudul sama, Nevertheless merupakan drama romantis tentang seorang wanita bernama Yu Na Bi yang tidak percaya pada cinta, tetapi ingin berkencan dan seorang pria bernama Park Jae Eon yang berpikir berkencan itu merepotkan, tetapi suka memiliki teman kencan.

Setelah cinta pertama Yu Na Bi berakhir dengan buruk, ia menyerah untuk percaya pada cinta atau takdir. Namun, ketika bertemu dengan Park Jae Eon, Yu Na Bi menemukan dirinya tertarik pada Park Jae Eon seperti kupu-kupu ke bunga.

Song Kang sendiri dipercaya untuk memainkan peran Park Jae Eon, seorang mahasiswa seni. Park Jae Eon digambarkan sebagai sosok pria yang menganggap hubungan cinta sebagai sesuatu yang mengganggu, tetapi suka menggoda. Ia baik dan ramah pada semua orang, tetapi sebenarnya tidak tertarik pada orang lain. Ia ahli dalam bermain tarik ulur dan tidak menunjukkan perasaannya yang sebenarnya.

Dalam drama Nevertheless ini, Song Kang beradu akting dengan Han So Hee yang memerankan tokoh Yu Na Bi.

Nah, itulah dia sederet drama adaptasi webtoon yang pernah dibintangi oleh Song Kang. Di antara semuanya, drama mana nih yang menjadi favoritmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *