fbpx
Berita Terbaru Indonesia

12 Drama Korea Jinyoung GOT7, Terbaru Ada Yumi’s Cells 2

Potret Jinyoung GOT7
Potret Jinyoung GOT7 (Instagram/@jinyoung_0922jy)

Park Jinyoung atau Jinyoung GOT7 merupakan salah satu contoh idol K-Pop yang juga berkarier sebagai seorang aktor. Jinyoung bahkan telah terlebih dahulu terjun dalam dunia akting jauh sebelum dirinya debut sebagai member GOT7.

Hingga kini, ia telah sukses membintangi beragam judul drama Korea dengan peran yang berbeda-beda. Termasuk drama Korea terbarunya Yumi’s Cells 2, berikut inilah dia sederet drama Korea yang pernah dibintangi oleh Jinyoung GOT7.

1. Dream High 2

Dream High 2
Dream High 2 (MyDramaList)

Jinyoung memulai debutnya dalam dunia akting lewat drama Korea Dream High 2 pada tahun 2012. Sekuel dari drama Dream High ini menceritakan tentang kisah persaingan yang terjadi antara siswa bermasalah di Kirin High School of Art dan trainee Oz Entertainment yang baru dipindahkan.

Dalam drama Korea ini, Jinyoung berperan sebagai salah satu siswa Kirin High School of Art bernama Jung Ui Bong. Ia membintangi K-Drama ini bersama Kang Sora, Jinwoon 2AM, Jiyeon T-ARA, Hyolyn, JB GOT7, dan Park Seo Joon.

2. When a Man Falls in Love

When a Man Falls in Love
When a Man Falls in Love (MyDramaList)

Kemudian, Jinyoung juga pernah muncul sebagai pemeran pendukung dalam drama Korea When a Man Falls in Love. Bercerita tentang Han Tae Sang, seorang pengusaha sukses, yang memiliki ketegasan berdarah dingin dan dorongan yang luar biasa. Ia juga terlibat dalam kisah cinta yang terjalin dengan tiga orang lainnya.

Jinyoung sendiri terpilih untuk memerankan tokoh Ddol Yi. Tokoh tersebut merupakan seorang pekerja paruh waktu yang bekerja dengan ibu Han Tae Sang.

3. Dream Knight

Dream Knight
Dream Knight (Soompi)

Drama Korea Dream Knight merupakan drama fantasi romantis yang menceritakan tentang kisah seorang gadis muda yang mengalami penderitaan karena pengalaman masa lalunya yang tiba-tiba saja didatangi oleh sekelompok pria misterius.

Baca Juga:  8 Film Caitlin Halderman yang Patut untuk Ditonton, Salah Satunya Ivanna

Berperan sebagai Jr. atau Junior, Jinyoung membintangi K-Drama ini bersama Song Ha Yoon dan keenam rekan grupnya yang lain di GOT7, yakni JB, Mark, Jackson, Youngjae, Bambam, dan Yugyeom.

4. My Love Eun Dong

My Love Eun Dong
My Love Eun Dong (IMDb)

Selanjutnya, ada drama My Love Eun Dong yang menceritakan tentang kisah seorang aktor terkenal yang mempekerjakan ghost writer untuk menulis otobiografinya, yang ternyata merupakan cinta pertamanya yang sedang ia cari.

Jinyoung sendiri dipercaya untuk memerankan tokoh aktor terkenal Ji Eun Ho, yang memiliki nama lahir Park Hyun Soo, saat masih berusia 17 tahun. Selain Jinyoung, K-Drama ini juga dibintangi oleh Joo Jin Mo dan Kim Sa Rang.

5. The Legend of the Blue Sea

The Legend of the Blue Sea
The Legend of the Blue Sea (IMDb)

Lalu, ada The Legend of the Blue Sea. Cerita K-Drama ini berpusat pada kisah cinta antara putri duyung Sim Chung dan penipu cerdas Heo Joon Jae. Kisah keduanya disandingkan dengan kisah paralel inkarnasi mereka saat era Joseon, putri duyung Se Hwa dan bangsawan Kim Dam Ryung.

Dalam drama yang dibintangi juga oleh Jun Ji Hyun dan Lee Min Ho ini, Jinyoung terpilih untuk memainkan peran Heo Joon Jae atau Kim Dam Ryung remaja.

6. Magic School

Magic School
Magic School (IMDb)

Drama Korea Magic School menjadi drama berikutnya yang juga dibintangi oleh Jinyoung GOT7. K-Drama ini mengikuti kisah tentang sekelompok orang yang datang ke sekolah sihir dengan membawa cerita unik mereka masing-masing.

Berbeda dengan peran sebelumnya, kali ini Jinyoung berperan sebagai Lee Na Ra, seorang mahasiswa teladan yang tak pernah berkencan. Selain Jinyoung, ada juga Nichkhun 2PM, Yoon Park, Yang Byung Yeol, Ryu Seung Soo, Shin Eun Soo, dan Park Gyu Young yang berpartisipasi dalam drama ini.

Baca Juga:  11 Fakta Menarik Lee Sang Yeob Pemeran Drama Eve

7. He Is Psychometric

He Is Psychometric
He Is Psychometric (IMDb)

Jinyoung kembali dipercaya untuk menjadi pemeran utama dalam drama He Is Psychometric. Drama Korea ini menceritakan tentang kisah Lee Ahn, remaja laki-laki yang punya kekuatan psikometri, yang bertemu dengan gadis dengan rahasia masa lalu yang menyakitkan bernama Yoon Jae In.

Tokoh Lee Ahn tersebut diperankan oleh Jinyoung GOT7. Beberapa pemain lain, seperti Shin Ye Eun, Kim Kwon dan Kim Da Som juga ikut berpartisipasi dalam drama He Is Psychometric ini.

8. Melting Me Softly

Melting Me Softly
Melting Me Softly (Soompi)

Drama Korea Melting Me Softly mengisahkan tentang Ma Dong Chan dan Go Mi Ran yang mengambil bagian dalam proyek pembekuan 24 jam. Alih-alih 24 jam, keduanya justru bangun 20 tahun kemudian.

Bukan sebagai pemeran utama ataupun pendukung, di sini Jinyoung hanya muncul sekilas sebagai cameo bernama Jang Woo Shin. Ia merupakan seorang pria yang ingin masuk ke dalam kapsul cryonic. Ji Chang Wook, Won Jin Ah, dan Yoon Se Ah diketahui juga kebagian peran dalam K-Drama ini.

9. When My Love Blooms

When My Love Blooms
When My Love Blooms (Soompi)

K-Drama When My Love Blooms mengikuti kisah antara Han Jae Hyun dan Yoon Ji Soo yang bertemu lagi setelah bertahun-tahun. Hidup keduanya kembali terjalin setelah menjadi cinta pertama satu sama lain saat masa kuliah.

Untuk peran Han Jae Hyun di masa sekarang akan dimainkan oleh Yoo Ji Tae, sedangkan Jinyoung memerankan tokoh Han Jae Hyun muda yang masih menjadi mahasiswa. Selain keduanya, Lee Bo Young dan Jeon So Nee diketahui juga ikut bermain di sini.

Baca Juga:  8 Fakta Perjalanan Karier Kang Tae Oh, Pernah Debut Jadi Idol

10. The Devil Judge

The Devil Judge
The Devil Judge (Soompi)

Jinyoung juga pernah muncul dalam The Devil Judge sebagai salah satu pemeran utama. Bercerita tentang orang-orang yang memendam kebencian terhadap pemimpin mereka dan hidup dalam kekacauan. Selama masa kekacauan, persidangan diadakan melalui siaran langsung ruang sidang untuk membawa keadilan dan perdamaian.

Jinyoung mendapatkan peran sebagai seorang hakim pemula bernama Kim Ga On. Ia menghabiskan masa kecilnya dengan banyak kesulitan karena orangtuanya yang telah meninggal. Tak hanya Jinyoung, The Devil Judge juga dibintangi oleh Ji Sung, Kim Min Jung, dan Park Gyu Young.

11. Yumi’s Cells

Yumi's Cells
Yumi’s Cells (Soompi)

Diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Lee Dong Gun, Yumi’s Cells mengikuti kisah seorang pekerja kantoran biasa bernama Yumi dan sel-sel otak di dalam kepalanya yang mengendalikan setiap suasana hati, pikiran, dan tindakannya.

Dibintangi juga oleh Kim Go Eun dan Ahn Bo Hyun, Jinyoung sendiri berperan sebagai Yoo Ba Bi atau Bobby, rekan kerja Yumi yang merupakan karyawan paling populer di perusahaannya.

12. Yumi’s Cells 2

Yumi's Cells 2
Yumi’s Cells 2 (Soompi)

Sukses dengan season pertamanya, Yumi’s Cells 2 pun hadir untuk melanjutkan cerita dalam drama sebelumnya. Yumi’s Cells 2 menggambarkan perubahan dinamis yang terjadi pada hubungan Yumi dan rekan kerjanya Yoo Ba Bi yang sebelumnya hanya berteman.

Masih sama seperti dalam drama pertamanya, kali ini Jinyoung yang beradu akting dengan Kim Go Eun ini pun juga kembali berperan sebagai Yoo Ba Bi.

Itulah dia beberapa drama Korea yang pernah dibintangi oleh Jinyoung GOT7. Di antara semuanya, drama mana saja nih yang sudah pernah kamu tonton?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *