fbpx
Berita Terbaru Indonesia

6 Konten NCT tentang Budaya Indonesia, Melokal Banget!

NCT 127 Belajar Tari Saman
NCT 127 Belajar Tari Saman (Twitter/@NCTsmtown_127)

NCTzen Indonesia bisa dikatakan merupakan salah satu penggemar NCT paling beruntung dibandingkan yang lainnya. Bagaimana tidak, NCT kerap kali menyuguhi penggemar lokal dengan beragam konten menarik yang berkaitan dengan Indonesia. Salah satunya yakni tentang budaya.

Mulai dari belajar tari saman hingga mencoba untuk membatik, berikut inilah dia deretan konten NCT tentang budaya Indonesia yang membuat mereka terlihat melokal banget.

1. NCT DREAM Cerdas Cermat

NCT DREAM Cerdas Cermat
NCT DREAM Cerdas Cermat (Instagram/@smtown_idn)

Terbagi dalam dua regu, enam member NCT DREAM melakukan tanding cerdas cermat. Renjun, Jeno, dan Haechan masuk dalam Regu Komodo, sedangkan Jaemin, Chenle, dan Jisung tergabung dalam Regu Badak. Mereka kemudian diberikan enam pertanyaan yang berkaitan dengan member NCT DREAM.

Namun, ada yang sedikit berbeda di sini. Jika biasanya peserta cerdas cermat akan membunyikan bel saat hendak menjawab pertanyaan, maka hal tersebut tak berlaku di konten kali ini.

Mereka justru menggunakan alat musik angklung sebagai pengganti bel. Jadi, setiap akan menjawab pertanyaan mereka harus membunyikan angklung tersebut.

2. Learning Tari Saman

Learning Tari Saman
Learning Tari Saman (YouTube/NCT DAILY)

Tahun 2019, NCT 127 datang ke Indonesia untuk menghadiri acara Indonesian Television Awards. Tak hanya itu, selama berada di Indonesia mereka juga sempat belajar salah satu tarian tradisional Indonesia, yakni tari saman.

Diajari langsung oleh seorang guru tari bernama Ii, member NCT 127 tampak begitu antusias saat mempelajari gerakan tarian asal Aceh tersebut. Walau hanya berlatih sebentar, mereka dengan cepat langsung menguasai setiap gerakan yang diajarkan.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Serial Barat Terbaik yang Patut Ditonton

Setelah selesai berlatih, Taeyong, Taeil, Johnny, Yuta, Doyoung, Jaehyun, Mark, dan Haechan pun kemudian memamerkan hasil latihan mereka bersama grup masing-masing yang telah dibagikan sebelumnya sewaktu latihan.

3. Exploring the world of Batik in Indonesia

Exploring the world of Batik in Indonesia
Exploring the world of Batik in Indonesia (YouTube/NCT DAILY)

Masih di tahun yang sama, NCT DREAM juga sempat berkunjung ke Indonesia untuk menghadiri acara Konser Korean Wave 2019. Seolah tak ingin melewatkan kesempatan yang ada, mereka memanfaatkan kunjungan ini untuk pergi ke Museum Tekstil, Jakarta.

Di sana, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, dan Jisung melihat-lihat koleksi batik yang tersimpan di museum. Mereka juga mencoba memakai blangkon dan memainkan mainan anak-anak yang terbuat dari bambu.

Dalam kunjungan tersebut, member NCT DREAM juga berkesempatan untuk belajar membatik secara langsung. Di akhir video, mereka menunjukkan batik yang telah berhasil mereka buat sebelumnya.

4. NCT 127 Nyobain Hal-Hal yang Indonesia Banget

NCT 127 Nyobain Hal-Hal yang Indonesia Banget
NCT 127 Nyobain Hal-Hal yang Indonesia Banget (Instagram/@smtown_idn)

Membaca dari judulnya saja, pasti kebanyakan sudah tahu apa saja yang akan dilakukan oleh para member dalam konten ini. Ya, mereka bakal mencoba berbagai hal yang Indonesia banget. Dalam konten yang terdiri dari beberapa episode ini, member NCT 127 dibagi ke dalam dua tim yang muncul secara bergantian di setiap episodenya.

Tim pertama ada Yuta, Doyoung, Jaehyun, dan Mark. Mereka kebagian untuk menjajal permainan anak-anak generasi 90an dan merasakan aneka jajanan pasar dari Indonesia.

Baca Juga:  9 Fakta Menarik Drama Extraordinary Attorney Woo yang Akan Rilis Versi Webtoon

Sementara tim Taeyong, Taeil, Johnny, dan Haechan berkesempatan untuk mencoba beberapa jenis buah-buahan tropis dan mencoba memakai sarung.

5. HALO! SEKOLAH BAHASA INDONESIA

HALO! SEKOLAH BAHASA INDONESIA
HALO! SEKOLAH BAHASA INDONESIA (YouTube/NCT DAILY)

Sesuai judulnya, pada konten kali ini empat member NCT 127 yang terdiri dari Taeil, Yuta, Doyoung, dan Haechan mendapat kesempatan untuk belajar bahasa Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, mereka kompak mengenakan seragam putih abu-abu yang terlihat mirip dengan seragam siswa SMA di Indonesia. Tak lupa, keempatnya juga melengkapi penampilan mereka dengan dasi dan ikat pinggang berwarna hitam.

Dalam konten yang terbagi dalam enam episode ini, mereka mempelajari banyak sekali kosakata dalam bahasa Indonesia, bahkan para member juga belajar tentang bahasa gaul.

Di samping itu, mereka sempat mencoba beberapa masakan dan snack dari Indonesia serta bermain gasing. Sebagai penutup, keempat member NCT 127 tersebut pun melaksanakan ujian di episode terakhir.

6. DREAM di JAKARTA

DREAM di JAKARTA
DREAM di JAKARTA (YouTube/NCT DREAM)

Setelah lama tak berjumpa dengan NCTzen Indonesia karena kondisi yang tengah terjadi, akhirnya NCT DREAM bisa kembali bertemu langsung dengan para penggemar lewat acara Allo Bank Festival 2022 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta pada Mei 2022 lalu.

Dalam kunjungan tersebut, NCT DREAM juga sempat membuat konten berjudul DREAM di JAKARTA yang diunggah ke akun YouTube mereka dan terbagi dalam dua episode.

Episode pertama memperlihatkan kegiatan Renjun, Jeno, Jaemin, Chenle, dan Jisung selama berada di hotel dan juga saat mereka berkeliling laut dengan kapal pesiar.

Baca Juga:  Artis K-POP yang pernah cover lagu Indonesia

Pada episode kedua, para member berkesempatan untuk menjajal beberapa makanan khas Indonesia, seperti rendang, soto ayam, ayam bakar, nasi goreng, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu saja, di sana mereka juga mencoba memainkan alat musik gamelan. Sebagai penutup, mereka tampak berkunjung ke wahana misteri KKN di Desa Penari.

Nah, itulah dia beberapa konten NCT yang berkaitan dengan budaya Indonesia. Di antara semuanya, ada konten yang sudah pernah kamu tonton belum, nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *