fbpx
Berita Terbaru Indonesia

Artis K-POP yang pernah cover lagu Indonesia

K-POP sangat populer dan banyak di dengar oleh banyak orang di seluruh dunia termasuk Indonesia sendiri, tapi apakah kamu tau ternyata para Idol K-POP juga pernah mendengarkan lagu-lagu hits Indonesia lho, bahkan beberapa dari mereka juga ikut membuat sebuah konten yang diunggah di youtube berupa cover Indonesia song atau pernah membawakan Lagu Indonesia ke acara konser besar. Penasaran siapa mereka? Ayo simak tulisan satu ini ya, kira-kira apakah ada Kpop Idol favoritmu atau tidak.

1. DOYOUNG HAECHAN – CINTA LUAR BIASA

Lagu Cinta Luar Biasa yang di populerkan oleh Andmesh Kamaleng sebelumnya juga merupakan lagu yang cukup hits di Indonesia banyak sekali dari berbagai kalangan pendengar musik yang menyukai lagu tersebut. Cinta Luar Biasa sendiri sudah rilis sejak 2 November 2018, lagu tersebut seperti membawa angin sejuk di akhir tahun. lewat lagu Cinta Luar Biasa Andmesh Kamaleng berhasil membawa kemenangan pada AMI Awards 2019 Kategori Artis Solo Pria Pop Terbaik. Lagu Cinta Luar Biasa tidak berhenti sampai disana, Lagu ini juga pernah di cover oleh 2 member boyband NCT yakni Doyoung dan Haechan ini menghipnotis para penggemar dengan suara mereka yang merdu lewat video cover yang di unggah ke Channel Youtube : 채널 NCT MUSIC dan mendapatkan banyak pujian dari para penggemar.

2. RYEWOOK – TERLANJUR MENCINTA

Baca Juga:  Dustin Tiffani, Komedian Zero Logic yang Banyak Rezeki
Ryewook

Ryewook merupakan anggota boyband senior di Korea Selatan, yakni Super Junior. Siapa yang tidak mengenal Super Junior? Hampir semua Kpopers pasti tau soal Super Junior. Boyband jebolan SM. Entertaiment yang sudah banyak mencetak prestasi, Ryewook merupkan salah satu anggota yang memiliki karakter suara yang sangat merdu dan lembut. Lagu hits Terlanjur Mencintai yang di populerkan oleh Tiara Andini juga sebelumnya sudah mendapatkan banyak pujian dan menjadi favorit pendengar di Indonesia. Suara merdu yang dimiliki oleh Ryewook sangat cocok saat mengcover lagu tersebut, Ryewook mengunggah video klip cover tersebut ke channel youtube pribadi miliknya. Pengucapan Bahasa Indonesianya juga sangat bagus sehingga mendapatkan respon yang sangat banyak dan positif.

3. IVE – MERASA INDAH

1theK Original Youtube

IVE merupakan girl group pendatang baru yang sudah di tunggu sejak lama debutnya dari penggemar. Penggemar sangat puas dengan Cover Song yang dilakukan oleh IVE lewat video yang diunggah oleh channel 1theK Original yang menampilakan konten anggota IVE menyanyikan berbagai lagu hits dari seluruh dunia termasuk Indonesia. Anggota IVE yakni, Woonyoung, Yujin, Liz dan Gaeul berhasil menyanyikan lagu Merasa Indah dengan sangat baik.  Lagu Merasa Indah merupakan lagu yang dipopulerkan oleh Tiara Andini dan rilis pada akhir tahun 2021 yang mana sudah hits di awal tahun 2022 ini. Meskipun Woonyoung, Yujin, Liz dan Gaeul menyanyikan lagu Merasa Indah tidak secara full namun mereka dipuji penggemar karena memiliki pengucapan Bahasa Indonesia yang sangat baik.

Baca Juga:  Memakan Ribuan Korban Jiwa Ini Dia 10 Bencana Terdahsyat di Dunia, Indonesia Salah Satunya!

4. BVNDIT SONGHEE & JUNGWOO & YIYEON – RAYU

BVNDIT

Lagu Rayu milik Marion Jola merupakan lagu yang cukup hits di Indonesia sejak perilisan lagu tersebut pada 9 Agustus 2019, 3 anggota girl group BVNDIT Songhee, Jungwoo dan Yiyeon ikut melakukan cover song Indonesia, dalam video cover yang diunggah  tersebut memberikan banyak pujian positif terhadap mereka dikolom komentar akun youtube tersebut, Jungwoo sendiri mendapatkan pujian karena dia mimiliki pengucapan yang sangat baik.

5. SOHEE – UNTUK APA

KBS World Indonesia Youtube

Lagu Untuk Apa merupakan lagu hits yang dinyanyikan oleh Maudy Ayunda dan sudah rilis sejak lama pada tahun 2015 silam dan masih menjadi lagu hits yang sering di dengarkan oleh para pendengar. Sohee yang merupakan anggota girl group asal Korea yaitu Nature turut menyanyikan lagu Untuk Apa pada penampilannya di Simply K-Pop CON-TOUR pada tahun 2021 dan mencuri banyak perhatian semua orang, sohee juga memiliki video cover Untuk Apa versi Studio. Pelafalan Sohee mendapatkan pujian banyak orang dan netizens karena bisa menyanyikan lagu yang dianggap sulit tersebut dengan sangat baik. Sohee dipuji karena caranya menyanyikan lagu Untuk Apa sangat totalitas dan smooth, wah sudah nonton belum nih penampilan Sohee?

6. (Cherry Bullet) HAE YOON & YU JU – Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti

Cherry Bullet

Mungkin Hari Ini, Esok, Atau Nanti yang dipopulerkan oleh Anneth juga merupakan Lagu yang sangat hits di Indonesia dan sudah rilis pada tahun 2020. Hae Yoon dan Yuju menyanyikan lagu tersebut dan diunggah di channel Cherry Buller, Video cover milik mereka di upload pada 31 Mei 2021. 2 member girl group Cherry Bullet ini juga tidak kalah dari K-pop Idol lainnya yang bisa dan berhasil menyanyikan lagu hits Indonesia.

Baca Juga:  Ini Dia Ilmuwan Indonesia Yang Diakui Dunia

7. DAY6 – SEPARUH AKU

youtube YuliEkaPertiwi/YULILECO

Day6 merupakan Band asal Korea yang beranggotakan Sungjin, YoungK, Dowoon, Wonpil dan Jae (ex-member). Saat mereka melakukan konser di Indonesia yang bertajuk Saranghaeyo Indonesia pada tahun 2017, kelima anggota ini bersama membawa lagu Separuh Aku yang dipopulerkan oleh NOAH Band. Penampilan mereka mendapatkan banyak pujian dari penonton dan sempat viral karena beredarnya Video Fancam yang sempat direkam oleh salah satu penggemar, Mereka tidak hanya menyanyikannya tapi juga ikut memainkan music instrument. Penampilan DAY6 dipuji sangat local karena pelafalan para anggota sangat bagus dan berhasil menghipnotis seluruh penonton saat itu.

Nah, itulah beberapa KPOP Idol yang pernah cover Indonesia song, ada jagoanmu engga?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *