fbpx
Berita Terbaru Indonesia

9 Fakta Menarik Drama Extraordinary Attorney Woo yang Akan Rilis Versi Webtoon

Poster Extraordinary Attorney Woo. (Unews.id)

Drama Extraordinary Attorney Woo yang tayang perdana mulai tanggal 29 Juni 2022 telah berhasil menempati peringkat pertama di Top 10 Netflix di sejumlah negara. Nah, sebenarnya apa sih yang membuat drama ini bisa merebut hati banyak orang?

Extraordinary Attorney Woo menceritakan tentang kehidupan pengacara pemula yang mengalami gangguan spektrum autisme. Hal ini sangat menarik apalagi penyelesaian kasus ditampilkan dengan sangat rapi.

Bagi kamu yang senggang dan ingin mencari hiburan, drama keluaran ENA ini sangat cocok untuk ditonton. Apalagi setelah kamu mengetahui fakta menarik drama Extraordinary Attorney Woo di bawah ini.

Fakta Menarik Drama Extraordinary Attorney Woo

extraordinary attorney woo
Poster Extraordinary Attorney Woo. (Allkpop)

Berikut ini beberapa fakta menarik drama Extraordinary Attorney Woo yang perlu kamu ketahui sebelum memutuskan untuk menontonnya.

1. Dibintangi oleh banyak bintang ternama

Drama yang ditayangkan oleh channel yang bisa dibilang baru dalam dunia pertelevisian Korea Selatan, ENA ini dibintangi oleh bintang ternama. Deretan pemain tersebut diantaranya adalah Park Eun Bi (Woo Young Woo), Kang Tae Oh (Lee Junho), Kang Ki Young (Jung Myeong Seok), dan Joo Hyun Young (Dong Geurami).

Siapa yang tak kenal dengan Park Eun Bin? Ia merupakan aktris yang telah memulai karirnya sejak tahun 1998 ini telah membintangi banyak drama hits seperti Hot Stove League, Do You Like Brahms, dan The King Effection.

Sedangkan beberapa pemain lainnya seperti Kang Tae Oh pernah membintangi drama Doom at Your Service dan Run On. Kang Ki Young berperan di drama While You Were Sleeping dan What’s Wrong With Secretary Kim?.

2. Diproduksi oleh sutradara berbakat

Selain dibintangi oleh pemain terkenal dan berbakat, drama Extraordinary Attorney Woo juga diproduksi oleh sutradara berbakat. Ia merupakan Yoo In Shik yang telah berhasil membuat banyak drama hits.

Baca Juga:  Usia Rata-Rata Pernikahan dari 17 Negara di Dunia

Drama-drama yang ia produksi sebelumnya seperti Mrs. Cop, Vagabond, dan Dr. Romantic telah mendapatkan banyak apresiasi yang bagus dari pemirsa. Ketiga drama tersebut mendapatkan rating tinggi di eranya.

3. Efek CG paus ada yang terbuat dari kertas

Selain cerita yang menarik, drama Extraordinary Attorney Woo mendapatkan banyak pujian berkat efek CG. Dalam drama ini, sosok Woo Young Woo sangat menyukai paus. Ia akan membicarakan paus sepanjang hari. Bahkan adegan paus akan muncul saat Woo Young Woo mendapatkan ide tentang sesuatu.

Oleh karena itu, ada beberapa adegan yang menampilkan paus baik di laut maupun di sekeliling Woo Young Woo. Ternyata paus yang tampil di drama ini hasil dari CG dari seniman kertas bernama Seoyoung.

Meskipun hanya terbuat dari kertas, hasil CG paus tampak sangat menakjubkan. Seniman Seoyong melalui akun instagramnya bernama @artist._.0 beberapa kali mengunggah hasil karyanya berupa model lumba-lumba dan paus dalam drama Extraordinary Attorney Woo.

4. Sutradara & penulis sabar menunggu Park Eun Bin selama setahun

Fakta menarik Extraordinary Attorney Woo lainnya yang belum banyak diketahui penonton adalah sutradara dan penulis harus menunggu Park Eun Bin selama satu tahun. Pada saat itu, Park Eun Bin mendapatkan dua tawaran drama yakni The King’s Affection dan Extraordinary Attorney Woo.

Kenapa bisa sampai menunggu selama setahun? Itu karena Park Eun Bin merasa belum percaya diri untuk memerankan Woo Young Woo yang mengalami sindrom autisme. Dalam sebuah wawancara, Park Eun Bin mengungkapkan jika ia merasa tidak yakin memerankan Woo Young Woo tanpa melukai perasaan orang. Jadi ia juga sempat menolak tawaran tersebut beberapa kali.

Baca Juga:  10 Lagu Ballad yang relate banget dimasa galaumu

Meskipun sempat mengalami masa-masa dengan perasaan tidak yakin, pada akhirnya ia menerima tawaran tersebut. Sebelum syuting drama Extraordinary Attorney Woo, Park Eun Bin menyelesaikan drama The King’s Affection terlebih dahulu.

Tentu saja, penulis dan sutradara bersedia menunggu Park Eun Bin menyelesaikan syuting drama itu. Sutradara Yoo In Sik mengungkapkan jika ia tidak bisa membayangkan jika artis lain yang akan memerankan sosok Woo Young Woo.

5. Park Eun Bin menemui profesor ahli untuk mendalami karakter

Park Eun Bin yang sudah memulai karirnya sejak kecil ini memang sangat profesional. Untuk memerankan tokoh Woo Young Woo yang mengalami sindrom Asperger ini, ia sampai bertemu dan berkonsultasi dengan profesor ahli.

Hal itu dilakukan supaya ia bisa menampilkan karakter Woo Young Woo dengan baik tanpa menyakiti hati orang lain. Tanggung jawab dan dedikasinya sebagai aktris ini membuat aktingnya layak mendapatkan banyak pujian dari penonton.

6. Menerima banyak proposal remake dari Amerika

Dari laporan eksklusif JTBC pada tanggal 14 Juli, perusahaan produksi Extraordinary Attorney Woo, Astory menerima banyak proposal permintaan remake dari beberapa perusahaan penyiaran luar negeri.

Proposal permintaan remake ini ditawarkan berkat cerita drama Extraordinary Attorney Woo yang menarik. Selain itu, tawaran ini juga dibuat lantaran berkaca dari suksesnya drama Good Doctor yang diremake versi Amerika.

7. Diadaptasi menjadi Webtoon

Bukan hanya mendapatkan tawaran remake versi Amerika, drama Extraordinary Attorney Woo juga rencananya akan diadaptasi menjadi Webtoon. Rencana ini telah diumumkan secara resmi oleh perusahaan produksi AStory.

Webtoon akan dibuat dengan judul yang sama. Drama Extraordinary Attorney Woo akan dirilis menjadi 60 episode dalam versi Webtoon-nya. Versi Webtoon akan ditulis oleh Yuil dan gambar akan dibuat oleh Hwa Um Jo.

Baca Juga:  5 Drama Korea Kim Sejeong, Ada Business Proposal hingga Today's Webtoon

Extraordinary Attorney Woo versi Webtoon akan tersedia dalam empat bahasa yang meliputi, bahasa Korea, Inggris, Tiongkok, dan Jepang. Apakah kamu berniat membacanya?

8. Sempat akan tayang di stasiun TV SBS

Salah satu akta menarik drama Extraordinary Attorney Woo lainnya adalah drama ini sempat akan tayang di SBS. Sebelum hak siar diambil oleh ENA, SBS sudah melakukan casting pemain untuk drama ini.

Akan tetapi, di tengah perjalanan SBS membatalkan diri untuk turut serta dalam proses produksi drama ini. Namun, hal ini justru membuat netizen lega, sebab jika drama Extraordinary Attorney Woo tayang di SBS ditakutkan akan ada banyak iklan di dalam drama ini.

9. Salah satu adegan sempat membuat Park Eun Bin menangis

Park Eun Bin menyatakan jika dirinya sempat dibuat menangis oleh salah satu adegan dalam drama Extraordinary Attorney Woo saat membaca naskahnya pertama kali. Adegan tersebut adalah adegan saat Woo Young Woo mengatakan jika Choi Su Yeon diibaratkan seperti matahari musim semi atau Spring-Sunshine bagi Woo Young Woo.

Choi Su Yeon merupakan teman seangkatan saat kuliah sekaligus rekan kerjanya sesama pengacara. Banyak momen diantara Woo Young Woo dan Choi Su Yeon yang membuat penonton merasa tersentuh.

Demikian pembahasan mengenai fakta menarik drama Extraordinary Attorney Woo yang perlu kamu ketahui. Beberapa fakta menarik di atas akan semakin menambah rasa penasaran kamu dengan drama Extraordinary Attorney Woo, bukan? Nah, jika kamu ingin menonton, kamu bisa menontonnya di platform Netflix.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *