fbpx
Berita Terbaru Indonesia

5 Drama Korea Kim Sejeong, Ada Business Proposal hingga Today’s Webtoon

Potret Kim Sejeong
Potret Kim Sejeong (Instagram/@clean_0828)

Kim Sejeong merupakan salah satu di antara banyaknya idol K-Pop yang melebarkan kariernya dalam dunia seni peran. Selama berkarier menjadi aktris, Kim Sejeong kerap kali terpilih untuk menjadi pemeran utama dalam beberapa proyek yang dibintanginya.

Seperti ketika ia membintangi sederet judul drama Korea berikut ini. Mulai dari School 2017 hingga Today’s Webtoon, di bawah ini merupakan lima drama Kim Sejeong yang sekaligus menjadikannya sebagai pemeran utama.

1. School 2017

Poster School 2017
Poster School 2017 (Instagram/@school2017.official)

School 2017 merupakan drama Korea pertama Kim Sejeong yang menjadikannya sebagai pemeran utama. Aktris sekaligus penyanyi solo satu ini membintangi School 2017 bersama Kim Jung Hyun, Jang Dong Yoon, Han Sun Hwa, dan Han Joo Wan.

K-Drama yang menjadi bagian ketujuh dari School series ini menggambarkan kisah perjuangan para siswa SMA dalam memecahkan masalah baru di hidup mereka dan memperoleh pelajaran hidup saat menghadapi tekanan untuk menjadi dewasa.

Dalam School 2017 ini, Kim Sejeong dipercaya untuk memerankan tokoh Ra Eun Ho. Ra Eun Ho merupakan seorang gadis SMA berusia 18 tahun yang memiliki kepribadian positif dan aktif untuk memperjuangkan mimpinya menjadi seniman webtoon.

Hingga suatu hari, sebuah kekacauan yang melibatkan Ra Eun Ho pun terjadi. Ra Eun Ho dituduh sebagai pembuat onar misterius di sekolah yang tidak diketahui identitasnya, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Siswa X.

2. I Wanna Hear Your Song

Poster I Wanna Hear Your Song
Poster I Wanna Hear Your Song (Soompi)

Selanjutnya, ada drama Korea berjudul I Wanna Hear Your Song. K-Drama ini mengisahkan tentang seorang pemain timpani bernama Hong Yi Young yang menyaksikan kejadian pembunuhan, tetapi ia tidak mampu mengingat apa pun yang terjadi pada hari pembunuhan itu.

Baca Juga:  12 Drama Korea Jinyoung GOT7, Terbaru Ada Yumi's Cells 2

Hingga suatu hari ia bertemu dengan Jang Yoon. Dengan bantuan Jang Yoon, Hong Yi Young mencoba untuk memulihkan kembali ingatannya sejak hari itu. Keduanya juga memulai pencarian untuk menemukan kebenaran yang terjadi.

Berperan sebagai sang bintang utama Hong Yi Young yang menderita insomnia dan mengandalkan panggilan malam dari Jang Yoon untuk membantunya tertidur, Kim Sejeong membintangi drama I Wanna Hear Your Song ini bersama Yeon Woo Jin, Song Jae Rim, dan Park Ji Yeon.

Yeon Woo Jin terpilih untuk memerankan tokoh Jang Yoon, seseorang yang buruk dalam hal menyanyi, tetapi merupakan pianis di sebuah orkestra. Song Jae Rim berperan sebagai Nam Joo Wan, seorang konduktor orkestra berkarisma. Park Ji Yeon berperan sebagai Ha Eun Joo, pemain biola di orkestra yang dikenal dengan kesombongannya.

3. The Uncanny Counter

Poster The Uncanny Counter
Poster The Uncanny Counter (Soompi)

The Uncanny Counter menjadi drama Korea berikutnya yang dibintangi oleh Kim Sejeong. Kim Sejeong membintangi drama adaptasi cerita webtoon karya Jang Yi ini bersama Jo Byeong Gyu, Yoo Joon Sang, dan Yeom Hye Ran.

The Uncanny Counter menceritakan tentang sekelompok pemburu iblis bernama Counter yang menyamar menjadi karyawan di restoran mie. Mereka memiliki misi untuk menangkap roh-roh jahat yang melarikan diri dan turun ke bumi untuk mendapatkan keabadian. Ceritanya mencakup kisah pertempuran antara roh-roh jahat dan para Counter yang memiliki berbagai kemampuan khusus.

Baca Juga:  Perjalanan Dustin Tiffani dengan Ditha Amalia, Berawal dari Mention di Story Instagram

Dalam K-Drama ini, Kim Sejeong berperan sebagai Do Ha Na. Dengan kemampuan pendengarannya yang istimewa, ia mampu menebak keberadaan roh jahat hingga jarak ratusan kilometer. Tak hanya itu saja, ia juga bisa membaca ingatan orang lain melalui sentuhan.

Sementara tiga pemeran utama lain, yakni Jo Byeong Gyu, Yoo Joon Sang, dan Yeom Hye Ran, masing-masing memerankan tokoh So Mun, Ga Mo Tak, dan Chu Mae Ok.

4. Business Proposal

Poster Business Proposal
Poster Business Proposal (Soompi)

Diangkat dari web novel populer yang kemudian diadaptasi menjadi webtoon, Business Proposal merupakan drama komedi romantis tentang seorang pekerja kantoran yang menyembunyikan identitas aslinya untuk pergi kencan buta menggantikan sahabatnya. Hingga kemudian ia menyadari bahwa ternyata orang yang ditemuinya merupakan CEO di perusahaan tempatnya bekerja.

Dalam K-Drama ini, Kim Sejeong dipercaya untuk memerankan tokoh Shin Ha Ri, seorang pekerja kantoran biasa yang menyamar untuk menggantikan sahabatnya dalam kencan buta.

Selain Kim Sejeong, Business Proposal ini juga menampilkan beberapa bintang utama lain yang meliputi Ahn Hyo Seop, Kim Min Kyu, dan Seol In Ah.

Ahn Hyo Seop sendiri berperan sebagai Kang Tae Moo, pewaris chaebol dan juga CEO di tempat kerja Shin Ha Ri. Sementara Kim Min Kyu memerankan tokoh Cha Sung Hoon, sekretaris Kang Tae Moo. Dan Seol In Ah memainkan peran sebagai Jin Young Seo, sahabat Shin Ha Ri sekaligus pewaris chaebol.

5. Today’s Webtoon

Poster Today's Webtoon
Poster Today’s Webtoon (Soompi)

Terakhir, ada drama terbaru Kim Sejeong yang akan segera memulai pemutaran perdananya pada 29 Juli 2022 mendatang, yakni Today’s Webtoon. K-Drama ini merupakan remake Korea dari serial populer Jepang berjudul Sleepeeer Hit! yang telah rilis pada tahun 2016 lalu.

Baca Juga:  Ini Dia Ilmuwan Indonesia Yang Diakui Dunia

Today’s Webtoon merupakan drama yang mengambil latar di industri webtoon kompetitif Korea Selatan. Bercerita tentang On Ma Eum, seorang mantan atlet judo yang beradaptasi dengan pekerjaan barunya sebagai karyawan di departemen editorial webtoon dan berjuang untuk menjadi seorang editor sejati.

Tokoh On Ma Eum tersebut diperankan oleh Kim Sejeong. On Ma Eum memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai atlet setelah ia mengalami cedera. Hal inilah yang kemudian membawa On Ma Eum mengalihkan pandangannya pada webtoon. Hingga ia pun akhirnya mendapatkan pekerjaan baru yang berkaitan dengan itu.

Tak hanya Kim Sejeong, beberapa bintang lain, seperti Nam Yoon Su dan Choi Daniel diketahui juga ikut berpartisipasi dalam drama Today’s Webtoon ini. Nam Yoon Su berperan sebagai Goo Joon Young, karyawan baru di departemen editorial webtoon yang masuk bersama On Ma Eum. Sementara Choi Daniel, ia memerankan tokoh Seok Ji Hyung, seorang wakil editor yang sulit untuk diprediksi dan dibaca pikirannya karena memiliki poker face. Di samping itu, ia merupakan mentor yang dapat diandalkan untuk On Ma Eum.

Itu dia beberapa drama Korea yang dibintangi oleh Kim Sejeong. Kamu patut banget nih untuk nonton semua dramanya, termasuk drama terbaru Today’s Webtoon yang akan segera dirilis sebentar lagi. Jangan lupa nonton, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *