fbpx
Berita Terbaru Indonesia

10 Film yang Dibintangi Ari Irham, Ada Mencuri Raden Saleh

Potret Ari Irham
Potret Ari Irham (Instagram/@ariirhamm)

Mengawali karier sebagai seorang DJ, Ari Irham kini telah menjelma menjadi salah satu aktor muda berbakat yang patut untuk diperhitungkan kiprahnya dalam dunia perfilman Indonesia.

Beragam peran dan judul film sudah pernah dimainkan oleh aktor satu ini. Termasuk film terbarunya Mencuri Raden Saleh, berikut ini dia deretan film yang dibintangi Ari Irham.

1. Generasi Micin vs Kevin

Poster Generasi Micin
Poster Generasi Micin (IMDb)

Generasi Micin vs Kevin merupakan film komedi hasil garapan sutradara Fajar Nugros yang pertama kali dirilis pada tahun 2018 lalu.

Bercerita tentang sosok Kevin yang menganggap sekolah sebagai tempat yang membosankan karena hanya memiliki tiga orang teman baik. Hingga suatu hari, ia menemukan sebuah website misterius yang menantangnya untuk melakukan hal-hal jail di sekolah.

Dalam film ini, Ari Irham dipercaya untuk berperan sebagai seorang siswa hit bernama Aldo. Ia membintangi film Generasi Micin vs Kevin bersama Kevin Anggara, Clairine Clay, Morgan Oey, Joshua Suherman, Teuku Ryzki, dan Kamasean Matthews.

2. After Met You

Poster After Met You
Poster After Met You (IMDb)

After Met You merupakan film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya sang pemeran utama, Ari Irham, yang ditulisnya bersama Dwitasari.

Film ini mengikuti kisah Ari yang menerima taruhan dari teman-teman segengnya untuk menaklukkan hati seorang perempuan yang tak tertarik padanya.

Tokoh Ari yang diperankan oleh Ari Irham digambarkan sebagai sosok remaja populer yang juga dikenal sebagai DJ di sekolahnya. Selain Ari Irham, After Met You juga dibintangi oleh Naufan Raid Azka, Michelle Wanda, Dede Satria, Chicco Kurniawan, dan Yudha Keling.

3. Terlalu Tampan

Poster Terlalu Tampan
Poster Terlalu Tampan (IMDb)

Setelah After Met You, Ari Irham kembali dipercaya untuk menjadi pemeran utama dalam film Terlalu Tampan yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama.

Baca Juga:  10 Drama Korea Tentang Time Travel

Film bergenre komedi ini mengikuti kisah remaja laki-laki bernama Witing Tresno Jalaran Soko Kulino alias Mas Kulin yang terlahir dengan ketampanan yang paripurna.

Dan sosok Mas Kulin tersebut diperankan oleh Ari Irham. Tak hanya Ari, beberapa bintang populer lain, seperti Nikita Willy, Rachel Amanda, Calvin Jeremy, Marcelino Lefrandt, Tarra Budiman, Iis Dahlia, dan Dimas Danang juga ikut ambil bagian dalam film Terlalu Tampan ini.

4. Ratu Ilmu Hitam

Poster Ratu Ilmu Hitam
Poster Ratu Ilmu Hitam (Instagram/@ratuilmuhitam.official)

Mencoba genre baru, Ari Irham pun bergabung dalam film Ratu Ilmu Hitam. Film bergenre horor ini diadaptasi dari film berjudul sama keluaran tahun 1981.

Film ini mengikuti kisah Hanif yang mengajak Nadya, istrinya, beserta ketiga anak mereka untuk berkunjung ke panti asuhan tempatnya dulu dibesarkan. Kedua sahabat Hanif dan keluarganya pun juga ikut dalam kunjungan tersebut. Sesampainya di sana, mereka mulai mengalami banyak keganjilan mengerikan dan teror.

Dalam film ini, Ari Irham berperan sebagai Sandi, anak tertua dari Hanif dan Nadya. Selain Ari, beberapa pemain lain, seperti Ario Bayu, Hannah Al Rashid, Adhisty Zara, hingga Muzakki Ramdhan juga diketahui ikut membintangi film Ratu Ilmu Hitam ini.

5. Rembulan Tenggelam di Wajahmu

Poster Rembulan Tenggelam di Wajahmu
Poster Rembulan Tenggelam di Wajahmu (IMDb)

Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Tere Liye, Rembulan Tenggelam di Wajahmu merupakan sebuah film tahun 2019 yang disutradarai oleh Danial Rifki.

Bercerita tentang Ray, pengusaha kaya raya berusia 60 tahun yang tengah sekarat di rumah sakit. Dalam keadaan tersebut, Ray didatangi oleh seseorang yang kemudian membawanya kembali ke masa lalu untuk menemukan jawaban dari lima pertanyaan yang ia ajukan sebelumnya.

Baca Juga:  5 Drama Korea Song Kang yang Diadaptasi dari Webtoon, Ada Sweet Home

Ari Irham sendiri dipercaya untuk memainkan peran Ilham, seorang pelukis yang tinggal di panti asuhan. Ari membintangi film ini bersama Arifin Putra, Bio One, Donny Alamsyah, Anya Geraldine, Cornelio Sunny, Ariyo Wahab, dan Teuku Ryzki.

6. Generasi 90an Melankolia

Poster Generasi 90an Melankolia
Poster Generasi 90an Melankolia (IMDb)

Ari Irham kembali terpilih untuk menjadi pemeran utama dalam film Generasi 90an Melankolia. Film ini merupakan film yang diadaptasi dari buku berjudul sama karya Marchella FP.

Generasi 90an Melankolia mengisahkan tentang Abby yang tengah dilanda kesedihan lantaran kehilangan sosok kakak yang dikaguminya, Indah, dalam sebuah kecelakaan pesawat. Dalam kesedihannya, Sephia yang merupakan sahabat kakaknya pun datang untuk mendampingi Abby.

Berperan sebagai Abby, Ari Irham membintangi film Generasi 90an Melankolia ini bersama Taskya Namya, Aghniny Haque, dan Jennifer Coppen.

7. Kau & Dia

Poster Kau & Dia
Poster Kau & Dia (Instagram/@kaudandiamovie)

Kau & Dia menjadi film selanjutnya yang juga dibintangi oleh Ari Irham. Film ini tayang perdana di MAXstream pada tahun 2021 lalu.

Kau & Dia menceritakan tentang kisah dua gadis remaja bersahabat yang sama-sama jatuh cinta pada seorang siswa baru di sekolah mereka. Persahabatan mereka pun diuji karena hal ini.

Tokoh siswa baru yang disukai oleh kedua gadis tadi bernama Naldo dan peran tersebut dimainkan oleh Ari Irham. Sementara peran dua gadis sebelumnya dimainkan oleh Anneth Delliecia sebagai Anneth dan Zara Leola sebagai Zara.

8. Kau & Dia 2

Poster Kau & Dia 2
Poster Kau & Dia 2 (Instagram/@kaudandiamovie)

Belum cukup hanya dengan film Kau & Dia saja, cerita dalam film sebelumnya pun kembali berlanjut dalam film Kau & Dia 2.

Film ini masih mengikuti tentang kisah Anneth, Zara, dan Naldo. Namun, kali ini muncul lagi satu tokoh baru bernama Bryan yang masuk dalam kisah persahabatan dan percintaan yang terjadi di antara ketiganya.

Baca Juga:  11 Fakta Menarik Lee Sang Yeob Pemeran Drama Eve

Seperti dalam film sebelumnya, Ari Irham masih memerankan tokoh Naldo dalam film Kau & Dia 2 ini. Ia membintangi film ini bersama Anneth Delliecia, Gabriel Prince, dan Zara Leola.

9. Mencuri Raden Saleh

Poster Mencuri Raden Saleh
Poster Mencuri Raden Saleh (IMDb)

Berikutnya, ada film Mencuri Raden Saleh yang akan segera dirilis pada 25 Agustus 2022 mendatang. Mencuri Raden Saleh merupakan sebuah film karya Angga Dwimas Sasongko.

Film ini mengikuti kisah sekelompok anak muda yang berencana untuk mencuri lukisan bersejarah karya Raden Saleh untuk satu tujuan yang sama, uang. Masing-masing dari mereka memiliki peran dan tugas yang berbeda dalam menjalankan aksi pencurian ini.

Dibintangi juga oleh Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Rachel Amanda, Umay Shahab, dan Aghniny Haque, Ari Irham sendiri berperan sebagai Tuktuk. Ia digambarkan sebagai seseorang yang ahli dalam hal mengemudi dan mendapat sebutan “The Driver.”

10. Jagat Arwah

Poster Jagat Arwah
Poster Jagat Arwah (IMDb)

Terakhir, ada satu lagi film Ari Irham yang juga akan segera tayang pada tahun 2022 ini. Film tersebut berjudul Jagat Arwah. Sesuai jadwal, Jagat Arwah akan mulai tayang perdana pada September 2022 mendatang.

Jagat Arwah menceritakan tentang perjalanan Raga dalam mencari jati dirinya. Dalam perjalanannya, Raga harus menghadapi dua jagat, yakni jagat manusia dan jagat arwah, sehingga ia akan menjadi penjaga kedua jagat.

Berperan sebagai Raga, Ari Irham membintangi film Jagat Arwah ini bersama Oka Antara, Cinta Laura, dan Sheila Dara Aisha.

Nah, itulah tadi sederet film Indonesia yang dibintangi oleh Ari Irham. Di antara semuanya, ada film yang sudah pernah kamu tonton belum, nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *