fbpx
Berita Terbaru Indonesia

7 Rekomendasi Serial Barat Terbaik yang Patut Ditonton

series barat terbaik
Poster Stranger Things. (Pikiran Rakyat)

Bosan nonton film karena alur yang terlalu cepat? Kamu bisa mencoba serial barat sebagai opsi, loh. Ada berbagai rekomendasi serial barat terbaik yang sangat disayangkan jika kamu lewatkan.

Serial barat biasanya hadir dengan beberapa episode bahkan season. Tujuannya untuk mengupas cerita dan konflik lebih detail. Jika cerita yang diangkat menarik, tentu menonton beberapa episode tidak akan terasa.

Selain itu, serial barat terbaik juga mempunya banyak genre. Jadi kamu bisa menyesuaikan dengan selera dan minat. Lalu, apa saja rekomendasi serial barat terbaik yang tidak boleh dilewatkan? Penjelasan lengkapnya akan diulas di bawah ini.

Rekomendasi Serial Barat Terbaik

Ada beberapa rekomendasi serial barat terbaik yang patut kamu tonton baik sedang senggang, lelah, atau untuk mencari hiburan.

1. Sherlock (2010 – 2017)

Pemain Sherlock sedang berpose. (Liputan6)
Pemain Sherlock sedang berpose. (Liputan6)

Serial barat terbaik pertama yang sudah diakui oleh banyak orang adalah Sherlock. Serial ini merupakan serial televisi kriminal asal Britania Raya yang diproduksi berdasarkan kisah Sherlock Holmes yang ditulis oleh Sir Arthur Conan Doyle.

Hingga saat ini, ada 13 episode yang sudah dirilis yang dibagi menjadi 4 seri. Cerita yang dibawakan di versi serial ini jauh lebih detail dibandingkan dengan versi filmnya. Jadi, pengungkapan masalah dan investigasi lebih lengkap dan menarik.

Apalagi akting Benedict Cumberbatch dan Martin Freeman yang tidak bisa diragukan lagi. Serial ini sudah diakui oleh berbagai penghargaan seperti Emmy, Golden Globe, dan BAFTA.

2. Money Heist (2017 – 2020)

series barat terbaik
Poster Money Heist. (Republika)

Money Heist telah mendapatkan banyak popularitas dengan ceritanya yang menarik dan mencengangkan. Terbukti dari banyaknya episode beserta season yang dikeluarkan.

Serial barat terbaik asal Spanyol ini telah diproduksi sebanyak 31 episode yang dibagi ke dalam 2 musim. Setiap musimnya, serial ini akan dibagi menjadi 2 bagian. Jadi totalnya adalah 4 bagian hingga saat ini.

Baca Juga:  Makanan Terenak Didunia, Diantaranya Dari Indonesia

Cerita tentang perampokan bank oleh beberapa perampok ini membuat salah satu platform yakni Netflix ikut menayangkannya. Pada awalnya, di musim pertama Money Heist ditayangkan oleh Antena 3. Namun, hak siar musim kedua dari serial ini sudah diambil alih oleh Netflix.

Hal tersebut semakin meningkatkan popularitasnya di mata dunia. Akting yang ciamik dari Ursula Corbero, Itziar Ituno, Alvaro Morte, dan artis lainnya berhasil dikemas dengan baik oleh sutradara.  

3. Game of Thrones (2011 – 2019)

Poster Game of Thrones. (Kompas)
Poster Game of Thrones. (Kompas)

Game of Thrones merupakan serial fantasi yang berasal dari Amerika Serikat. Serial ini dibuat oleh David Benioff dan D.B. Weiss. Meskipun serial ini merupakan serial bergenre fantasi, namun Game of Thrones mendapatkan banyak pujian karena penggambarannya yang sangat realistis dengan keadaan abad pertengahan.

Serial yang ceritanya didasarkan dengan cerita dari A Song of Ice and Fire yang ditulis oleh George R. R. Martin ini memiliki jumlah episode yang cukup banyak. Hingga saat ini, Game of Thrones telah menayangkan sebanyak 73 episode yang dibagi menjadi 8 musim.

Untuk menayangkan serial dengan kualitas yang baik, Game of Thrones syuting di beberapa negara seperti Kroasia, Irlandia Utara, Spanyol, Islandia, Maroko, Malta, dan Kanada.

Beberapa penghargaan sudah diraih oleh serial fantasi ini, diantaranya adalah Peabody Awards 2011 dan Hugo Awards for Best Dramatic Presentation (2012 – 2014). Sementara ada lima nominasi di penghargaan Golden Globe Award (2012 dan 2015 – 2018).

4. Friends (1994 – 2004)

Pemain Friends. (Somag News)
Pemain Friends. (Somag News)

Serial barat terbaik lainnya yang bisa kamu tonton saat butuh hiburan adalah Friends. Setelah menonton serial ini bisa dipastikan mood kamu akan meningkat. Sebab serial ini merupakan serial yang dikemas dengan berbagai komedi.

Baca Juga:  12 Drama Korea Jinyoung GOT7, Terbaru Ada Yumi's Cells 2

Friends mengangkat kisah tentang kehidupan enam orang sahabat yang sangat menyenangkan. Sudah ada 10 musim dengan total 236 episode yang sudah ditayangkan semenjak rilis perdananya di tahun 1994.

Serial ini merupakan serial komedi Amerika terbaik dan terpopuler di akhir tahun 1990-an. Bahkan stasiun televisi di Indonesia pernah menayangkannya, mulai dari RCTI, TV kabel Star World, hingga NET.

Selama 10 tahun penayangannya, Friends tidak hanya diakui dan dicintai oleh penggemar. Namun, beberapa acara penghargaan juga mengakui kualitasnya. Serial ini mendapatkan 6 buah Emmy Awards, salah satunya sebagai serial komedi terbaik tahun 2002.

5. Stranger Things (2016 – sekarang)

Salah satu adegan di Stranger Things. (CNN Indonesia)
Salah satu adegan di Stranger Things. (CNN Indonesia)

Bagi kamu yang menyukai tontonan horor dengan kombinasi fiksi ilmiah, serial barat terbaik akan jatuh kepada Stranger Things. Serial yang sudah tayang sebanyak 4 musim dengan 34 episode ini menampilkan cerita yang berlatar tahun 1980-an.

Stranger Things fokus menceritakan tentang kejadian supernatural yang terjadi di kota fiksi Hawkins, Indiana. Tak hanya itu saja, serial ini juga mengombinasikan dengan drama investigasi yang digambarkan dengan sangat baik.

Serial ini merupakan serial Netflix Originals yang diperankan oleh Winona Ryder, David Harbour, Finn Wolfhard, dan masih banyak lagi. Tentu saja, kepopuleran Stranger Things membawa serial ini mendapatkan banyak penghargaan misalnya Golden Globe dan Grammy.

Selain itu, Stranger Things juga mendapatkan rekor pemirsa di platform Netflix. Bahkan kritikus menganggap serial ini merupakan serial unggulan Netflix yang mampu menjadi jalan mudah bagi karir pemerannya.

6. Emily in Paris (2020 – sekarang)

Poster Emily in Paris. (Suara.com)
Poster Emily in Paris. (Suara.com)

Serial barat terbaik ini bisa dibilang masih baru sebab baru dirilis akhir tahun 2020. Meskipun begitu, serial ini sudah memikat hati banyak penggemar. Emily in Paris merupakan jenis serial komedi romantis yang berasal dari Amerika.

Baca Juga:  8 Rekomendasi Film Barat Terbaru, Dijamin Seru

Cerita yang diangkat dalam serial barat ini adalah tentang Emily yang merupakan warga Amerika yang pindah ke Paris untuk bekerja. Ia mengalami gegar budaya dan harus menyesuaikan diri di Paris dengan membangun persahabatan, karir, dan cinta. Kisah ini kemudian dibawakan dengan penuh gelak tawa dan romantisme remaja usia 20-an.

Serial yang dibintangi oleh Lyly Collins, Philippine Leroy – Beaulieu, Ashley Park, dan Lucas Bravo ini ditayangkan dalam dua musim. Total episode dari kedua musim tersebut adalah 20 episode.

7. Breaking Bad (2008 – 2013)

Salah satu adegan di Breaking Bad. (Sindo News)

Serial kejahatan asal Amerika Serikat ini telah ditayangkan selama 5 musim dengan total 62 episode di AMC. Breaking Bad menceritakan tentang kisah seorang guru kimia yang didiagnosa kanker paru-paru terjun ke dunia kriminal bersama mantan muridnya dengan memproduksi dan menjual kristal metamfetamin untuk menjamin keluarganya.

Breaking Bad yang diproduksi di Albuquerque dan New Mexico ini telah berhasil membawa banyak penghargaan. Ada 16 penghargaan dari Emmy Primetime, 8 penghargaan Satellite, 2 penghargaan Peabody, 2 penghargaan Golden Globe, dan 1 penghargaan dari People’s Choice Awards.

Sedangkan pemeran dalam serial ini meliputi Bryan Cranston, Anna Gunn, Aaron Paul, dan Dean Norris.

Nah, itulah sederet rekomendasi serial barat terbaik yang kepopulerannya telah diakui banyak orang. Tentunya ada alasan mengapa serial tersebut ditonton oleh banyak orang. Bisa karena kualitas serialnya, cerita yang menarik, hingga akting pemerannya yang bagus. Jadi, selamat menikmati serial tersebut!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *