fbpx
Berita Terbaru Indonesia

8 Film Caitlin Halderman yang Patut untuk Ditonton, Salah Satunya Ivanna

Potret Caitlin Halderman
Potret Caitlin Halderman (Instagram/@caitlinhalderman)

Caitlin Halderman merupakan salah satu aktris muda tanah air yang wajahnya cukup sering muncul dalam beberapa judul film. Belum lama ini, film terbarunya yang berjudul Ivanna baru saja memulai penayangan perdananya di bioskop.

Tak hanya genre horor seperti film Ivanna, Caitlin sebelumnya juga pernah didapuk menjadi pemain dalam beberapa genre film lain. Penasaran dengan film apa saja yang pernah dibintanginya? Berikut ini dia sederet film Caitlin Halderman yang patut untuk kamu tonton.

1. Ada Cinta di SMA

Poster Ada Cinta di SMA
Poster Ada Cinta di SMA (IMDb)

Ada Cinta di SMA merupakan film layar lebar pertama yang dibintangi oleh Caitlin Halderman. Film ini sekaligus juga menandai debut Caitlin dalam dunia akting pada tahun 2016.

Film Ada Cinta di SMA merupakan film musikal romantis tentang seorang siswa SMA yang berusaha untuk mengubah citra dirinya dengan mengikuti pencalonan ketua OSIS melawan temannya yang ambisius.

Dalam film ini, Caitlin Halderman berperan sebagai seorang siswi SMA bernama Ayla. Selain Caitlin, film Ada Cinta di SMA juga dibintangi oleh banyak bintang populer lain, seperti Iqbaal Ramadhan, Alvaro Maldini, Teuku Ryzki, Gege Elisa, Agatha Chelsea, dan Cassandra Lee.

2. The Guys

Poster The Guys
Poster The Guys (IMDb)

The Guys menjadi film Caitlin Halderman berikutnya yang patut untuk ditonton. Film bergenre komedi romantis ini merupakan hasil garapan Raditya Dika yang dirilis pada tahun 2017 lalu.

The Guys menceritakan tentang kisah Alfi, seorang pegawai kantoran, yang meminta bantuan teman-temannya saat ia secara tak terduga jatuh cinta pada rekan kantor sekaligus anak bosnya. Namun, kemudian baru diketahui jika sang bos ternyata juga suka pada ibu Alfi.

Baca Juga:  7 Fakta ATBO, Boy Group Terbaru IST Entertainment

Berperan sebagai anak magang bernama Via, Caitlin Halderman membintangi film ini bersama Raditya Dika, Pevita Pearce, Pongsiri Bunluewong, Marthino Lio, dan Indra Jegel.

3. Surat Cinta untuk Starla

Poster Surat Cinta untuk Starla
Poster Surat Cinta untuk Starla (IMDb)

Nama Caitlin Halderman semakin dikenal luas oleh publik sejak membintangi film Surat Cinta untuk Starla. Film ini dirilis di tahun yang sama seperti The Guys. Sebelum dijadikan film layar lebar, Surat Cinta untuk Starla ini terlebih dahulu dibuat dalam bentuk film pendek.

Film ini mengikuti kisah Hema, seniman jalanan yang memiliki obsesi terhadap alam. Suatu hari, ia bertemu dengan Starla dan jatuh cinta padanya hanya dalam waktu enam jam. Namun, kedekatan mereka terancam hancur usai terungkapnya sebuah rahasia dari masa lalu.

Beradu akting dengan Jefri Nichol yang berperan sebagai Hema, Caitlin Halderman sendiri dipercaya untuk memainkan peran sebagai Starla.

4. Forever Holiday in Bali

Poster Forever Holiday in Bali
Poster Forever Holiday in Bali (IMDb)

Selanjutnya, ada Forever Holiday in Bali yang merupakan film hasil kerja sama dua negara, Indonesia dan Korea Selatan. Sesuai dengan judulnya, film Forever Holiday in Bali ini dibuat langsung di Bali.

Dirilis pertama kali pada tahun 2018, film ini menceritakan tentang kisah Kay dan Putri yang secara tak sengaja bertemu di Bali. Kay merupakan artis K-Pop yang sedang mengalami kesulitan dan stres usai kehilangan ibunya, sedangkan Putri merupakan seorang gadis Bali yang tengah terbebani oleh kondisi keuangan keluarganya.

Baca Juga:  10 Pekerjaan Cepat Kaya dengan Gaji Fantastis hingga Milyaran

Dalam film Forever Holiday in Bali ini, Caitlin Halderman berperan sebagai Putri dan ia beradu akting dengan aktor sekaligus penyanyi asal Korea Selatan, yang juga merupakan mantan member boy group MBLAQ, Thunder.

5. DreadOut

Poster DreadOut
Poster DreadOut (IMDb)

Lalu, ada film DreadOut. DreadOut merupakan film bergenre horor karya sutradara Kimo Stamboel yang dirilis pada tahun 2019 lalu. Film ini sekaligus menjadi ajang reuni bagi Caitlin Halderman dan Jefri Nichol setelah membintangi film Surat Cinta untuk Starla.

DreadOut mengikuti kisah sekelompok siswa SMA yang memutuskan untuk pergi ke sebuah apertemen angker untuk melakukan siaran langsung di media sosial demi mencari popularitas. Namun, petualangan tersebut justru membawa mereka membuka portal ke dunia magis.

Dalam film DreadOut ini, Caitlin Halderman berperan sebagai Linda. Ia dan Jefri Nichol membintangi film ini bersama Marsha Aruan, Ciccio Manassero, Susan Sameh, dan Irsyadillah.

6. Dignitate

Poster Dignitate
Poster Dignitate (IMDb)

Dignitate menjadi film Caitlin berikutnya yang juga patut untuk ditonton. Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Hana Margaretha, Dignitate merupakan hasil garapan sutradara Fajar Nugros yang tayang perdana pada tahun 2020 lalu.

Bercerita tentang seorang siswa SMA galak dan dingin bernama Alfi yang bertemu dengan Alana, siswi baru di sekolahnya. Secara tak terduga, mereka ternyata satu kelas dan duduk bersebelahan. Alih-alih akur, keduanya justru mengisi hari-hari mereka dengan pertengkaran.

Selain Caitlin yang memainkan peran Alana, film Dignitate ini juga dibintangi oleh Al Ghazali, Giorgino Abraham, dan Teuku Ryzki.

Baca Juga:  Benarkah Akan Terjadi Perang Dunia 3 dan Negara Manakah Yang Terlibat ?

7. The Watcher

Poster The Watcher
Poster The Watcher (IMDb)

Kemudian beralih ke film ketujuh, yakni ada The Watcher. Film yang tayang perdana di Disney+ Hotstar pada tahun 2021 lalu ini merupakan film garapan sutradara Anggy Umbara.

Bercerita tentang Krishna yang terpaksa harus melakukan pemulihan di rumah akibat cedera kaki. Suatu hari, Krishna melihat sekelompok orang yang berencana untuk menculik Tiara, tetangga yang ia sukai, lewat teropong hadiah dari teman-temannya. Mengetahui hal ini, Krishna pun kemudian menyusun rencana untuk menggagalkan aksi tersebut.

Dibintangi juga oleh Angga Yunanda, Teuku Ryzki, Yudha Keling, dan Jeremy Thomas, Caitlin Halderman sendiri dipercaya untuk memerankan tokoh Tiara.

8. Ivanna

Poster Ivanna
Poster Ivanna (IMDb)

Terakhir, ada film Ivanna yang baru saja memulai penayangan perdananya pada 14 Juli 2022 lalu. Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Risa Saraswati, Ivanna ini masih masuk dalam bagian Danur Universe.

Film Ivanna menceritakan tentang kisah seorang perempuan yang memiliki keterbatasan dalam melihat, tetapi mampu melihat hal-hal gaib bernama Ambar dan para penghuni panti jompo yang mendapat serangan teror dari hantu perempuan bernama Ivanna saat tengah merayakan lebaran di Bandung.

Peran Ambar tersebut dimainkan oleh Caitlin Halderman. Ia membintangi film ini bersama Jovarel Callum, Junior Roberts, Shandy William, dan Sonia Alyssa.

Nah, itulah dia kedelapan film Indonesia yang pernah dibintangi oleh Caitlin Halderman. Di antara semuanya, film mana nih yang ingin kamu tonton terlebih dahulu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *