fbpx
Berita Terbaru Indonesia

7 Fakta Menarik Desta, Lahir di Surakarta sampai Bergelar Orang Sakti

Foto: Mediablitar.pikiran-rakyat.com

Dedy Mahendra Desta atau akrab disapa Desta merupakan public figur ternama di Indonesia. Namanya masih harum di dunia hiburan meski ia sudah berkarier puluhan tahun lamanya. Saat ini ia aktif menjadi pembawa acara di program TV yaitu Tonight Show dan juga aktif membawakan acara di Youtube Vindes bersama Vincent Rompies.

Selain dikenal sebagai komedian ternama di Indonesia, ternyata Desta juga mempunyai fakta-fakta yang menarik untuk disimak, lho. Penasaran? Yuk, langsung simak ulasannya!

1. Lahir di Surakarta dan besar dari orang tua beda agama

Foto: Liputan6.com

Pria berzodiak Pisces ini lahir di Surakarta pada 15 Maret 1977. Ia sempat menjalani masa kecil di Surakarta sebelum akhirnya ia besar dan melanjutkan sekolah di Jakarta.

Desta juga tercatat lahir dan besar di keluarga pluralisme. Orang tuanya beda agama. Ayahnya Islam dan Ibunya Nasrani. Desta sendiri mengikuti jejak ayahnya memeluk Islam, sedangkan kakaknya mengikuti ibunya yaitu Nasrani. Belakangan ini, diketahui kakaknya juga memeluk Islam.

2. Cucu Kho Ping Hoo

Foto: Brilio.net

Darah seniman Desta dimulai dari darah sang kakek. Diketahui, Desta adalah cucu dari Kho Ping Hoo, seorang penulis silat yang terkenal pada masanya. Tak heran dari sinilah jiwa seni Desta mengalir dan bermula.

3. Beda 16 tahun dari istri dan mendapat gelar orang sakti

Foto: Instagram.com/desta80s

Desta dan Natasha awal bertemu di sinetron Si Biang Kerok. Dari situ mereka pacaran singkat sebelum keduanya memutuskan untuk menikah pada tahun 2013 silam. Berjarak 16 tahun tak membuat hubungan mereka tak romantis dan canggung. Desta dan Natasha adalah pasangan yang romantis dan kerap memamerkan kemesraannya di dalam maupun di luar dunia hiburan. Pernikahan mereka dikarunia tiga anak yang bernama, Megumi Arrawda Sachi, Miskha Arrawfa Najma, dan Miguel Arrawsya Janied.

Baca Juga:  Nikita Mirzani Masuk Rumah Sakit? Ini 6 Berita Terbaru Mengenai Nikita Mirzani

Menikah dengan Natasha Rizky tak hanya melahirkan tiga anak, tapi juga melahirkan gelar baru. Desta mendapat gelar baru “Sultan Batuah” yang berarti orang sakti, sehingga namanya berubah menjadi Dedy Mahendra Desta Sultan Batuah.

4. Awal terjun di dunia hiburan

Foto: Instagram.com/tonightshow_net

Awal karier Desta dimulai saat menjadi penyiar radio. Tercatat ia pernah menjadi penyiar radio selama beberapa tahun. Pria yang mempunyai tiga anak ini pernah menjadi penyiar di radio Hard Rock FM dan Prambors.

Setelah aktif sebagai penyiar radio, ia membentangkan sayapnya di dunia musik dengan membentuk grub band Clubeighties bernuansa delapan puluhan bersama Lembu Wiworo Jati, Vincent Ryan Rompies, Cliffton Jesse Rompies, dan Sukma Perdana Manaf. Grub band ini mempunyai satu lagu hits berjudul Gejolak Kawula Muda.

Tak hanya dunia radio dan musik, ia juga merambah di dunia entertainment. Desta memulai karier di dunia entertainment di acara H2C (Harap-Harap Cemas) bersama Arie Dagienkz. Setelah itu kariernya di dunia hiburan semakin melambung sejak menjadi bagian Opera Van Java pada tahun 2012.

5. Membintangi lebih dari 25 film

Foto: Instagram.com/desta80s

Skill multitalenta Desta tak perlu diragukan lagi. Pria kelahiran Surakarta ini juga mempunyai skill acting di atas rata-rata. Film pertamanya adalah saat menjadi aktor film garasi berperan sebagai Revi. Selain itu, ia pernah berakting di film-film terkenal seperti Get Married, Si Jago Merah, dan Epen Cupen The Movie.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Serial Barat Terbaik yang Patut Ditonton

6. Tidak suka jadi bintang tamu

Foto: Portalrepublik.com

Ketidaksukaan Desta menjadi bintang tamu ia ungkapkan ketika ia akhirnya datang di Podcast Deddy Corbuzier. Ada alasan tersendiri mengapa Desta tidak suka menjadi bintang tamu di suatu acara. Ia mengaku tidak suka menjadi bintang tamu karena tidak suka dikulik, tidak suka diwawancarai, dan tidak nyaman ditanya soal hal pribadi.

7. Pernah punya kasus

Foto: Wiken.grid.id

Walaupun mempunyai perawakan humoris, tak membuat Desta bebas dari kasus. Tercatat ia pernah dipolisikan dan diboikot karena candaannya dianggap menyinggung stasiun TV yang menaungi acara-acara MTV.

Itulah 7 fakta menarik Desta, pria berjuluk El Botuna di klub motor The Prediksi. Bagian mana yang paling menarik menurut kamu? Komen di bawah, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *