fbpx
Berita Terbaru Indonesia

Tidak Banyak Yang Tahu, Fakta Dibalik Pengusaha Muda Sukses Putri Tanjung CEO Allo Bank

foto : instagram / putri_tanjung

Putri Indahsari Tanjung, mungkin namanya sudah tidak asing didengar oleh sebagaian orang. Lebih dikenal dengan nama Putri Tanjung ini merupakan sosok CEO dari Bank Digital yang berhasil menggelar festival music terbesar ditahun 2022 dengan mengundang artis korea NCT Dream dan Red Velvet. Lalu fakta menarik apa saja sih yang dimiliki CEO muda berbakat yang sukses mengadakan acara allo bank festival ?

1. Pendidikan Putri Tanjung

Putri Indahsari Tanjung atau yang lebih akrab dikenal dengan nama Putri Tanjung ini merupakan gadis muda yang lahir di Jakarta pada tanggal 22 September tahun 1996.  Putri Tanjung ini merupakan lulusan Academy of Art, Amerika Serikat dengan jurusan Multimedia Comunication ini lulus pada Mei 2019.

2. Anak Konglomerat

Tidak banyakyang tau Putri Tanjung ini ternyata berasal dari keluarga ternama. Seperti tidak asing lagi dengan marga Tanjung, Putri Tanjung ini ternyata anak pertama dari pasangan Chairul Tanjung dan Anita Tanjung. Lahir dari kedua oangtua yang sudah melanglangbuana didunia perbisinisan Indonesia tidak membuat Putri Tanjung terlena dan merasa tidak perlu banyak berjuang. Putri Tanjung tidak pernah menggunakan akses orang tuanya untuk memudahkan kehidupannya.

3. Sepak terjang perjalanan

Dibalik kesuksesan orangtuanya ternyata Putri Tanjung pernah mengalami naik turun dalam bisnis. Bagaimana tidak, Putri pernah di bully, walau begitu tidak menyurutkan semangat seorang Putri Tanjung hingga ia pun berani mendirikan usaha pertamanya dibidang event organizer. Putri tanjung memulai bisnisnya sendiri tanpa campur tangan kedua orangtuanya. Hal ini membuat Putri Tanjung jatuh bangun dalam memulai bisnisnya. Dalam memulai usahanya Putri pun mencari modal sendiri.

Baca Juga:  List Drama Aktris Park Eun Bin, Pengacara Genius di Extraordinary Attorney Woo

4. Stafsus termuda

Fakta menarik dibalik Putri Tanjung merupakan Stafsus Presiden yang dipilih langsung oleh Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo. Saat terpilih menjadi stafsus Putri Tanjung masih berusia 23 tahun. Hal ini membuat Putri Tanjung merupakan stafsus termuda.

5. Founder dan Ceo Creative Preneur

Dengan jiwa bisnis yang sangat kuat ditahun 2017 akhirnya Putri Tanjung membuka usahanya yaitu event organizer yang berfokus di pembuatan seminar dalam bidang entrepreneur. Putri Tanjung menjabat langsung sebagai founder sekali CEO dari Creative  Preneur nih.

6. CEO Allo Bank

Sudah tidak asing ditelinga, khususnya dikalangan millenial terdapat bank digital baru dari CT group yaitu allo bank. Ternyata sosok dibalik allo bank ini bukan hanya Chairul Tanjung nih, melainkan sang putri yaitu Putri Tanjung turun langsung sebagai CEO dibisnis orang tuanya nih.

7. Motivator

Selain hal – hal diatas, karena kegigihannya dan keaktifannya ternyata Putri Tanjung ini merupakan seorang anak muda yang sering menjadi motivator. Menikah diumur 25 tahun dengan seorang  anak dari professor ternama tidak membuat Putri berhenti berkarya. Putri masih terus aktif dengan terobosan barunya berbisnis dibidang digital yaitu kreavi dan Creative Experience Oficer Media.

8. Menikah Muda

Siapa yang menyangka Putri Tanjung yang sedang aktif – aktifnya berkarya, tiba – tiba memberikan kabar gembira. Kabar itu merupakan kabar pernikahan Putri Tanjung dengan seorang pria bernama Guinandra Jatikusumo. Diadakan secara tertutup Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusuma melangsungkan pertunangan terlebih dahulu pada hari Sabtu tanggal 5 Maret tahun 2022. Diadakan secara mewah Putri Tanjung yang mengenakan kebaya merah muda membagikan potret kebahagiannya melalui unggahan di Instagram,” Officially enganged, love you tons @g.i.jatikusumo” ujar Putri dalam Postingannya. Tidak lama dari hari pertunanganya ternyata Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo mengejutkan public dengan pernikahannya yang diadakan secara privat pada tanggal 20 Maret tahun 2022. Putri  Tanjung menikah diumur 26 tahun.

Baca Juga:  Usia Rata-Rata Pernikahan dari 17 Negara di Dunia

9. Pernikahan yang Megah

Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo melangsungkan pernikahan dikediaman Putri Tanjung secara privat. Walau secara privat tamu undangan yang diundang diacara pernikahan Putri dan Andra ini bukan tamu sembarangan. Dalam pernikahan Putri dan Andra terlihat potret Wakil Presiden  saat ini Ma’ruf Amin, wakil Presiden periode sebelumnya seperti Jusuf Kala, Boediono dan terlihat juga potret beberapa Menteri baik yang sedang menjabat ataupun yang menjabat dikabinet sebelumnya. Pernikahan Putri dan Andra ini terlihat megah karena prosesi akad nikah dari Pihak Putri Tanjung merupakan Presiden RI yang sedang menjabat yaitu Ir. H. Joko Widodo. Sedangkan dipihak Guinandra Jatikusumo ada Presiden RI ke 6 yaitu Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Prof. Dr. Dr. (HC). H. Susilo Bambang Yudhoyono, M.A, atau yang lebih dikenal dengan SBY.  Menikah dengan Putri Tanjung saat berusia 30 tahun Guinandra Jatikusumo memberikan mas kawin berupa emas murni dengan berat 199 gram dan alat shalat.

10. Memiliki Suami yang Berprestasi

Ternyata Guinandra Jatikusumo, yaitu suami Putri Tanjung ini bukan sembarang orang. Guinandra Jatikusumo merupakan anak bangsa Indonesia yang mempunyai segudang prestasi. Prestasi yang pernah diraih oleh Guinandra Jatikusumo ialah juara pertama pada ajang perlombaan dunia International of Young Scientist pada tahun 2009 yang diadakan di Polandia dan berhasil meraih medali perunggu diajang Asian Science Camp yang diadakan di Jepang. Selain itu juga Guinandra Jatikusumo pernah mendapatkan tanda kehormatan Satyalancana Wirakarya dari Presiden RI ke 6 yaitu Susilo Bambang Yudhoyono. Kemudian Guinandra Jatikusumo pun lulus dengan IPK nyaris sempurna yaitu 3.94 / 4.00 dari Arts in Economic di New York University.

Baca Juga:  Tips Belajar dari para Seleb yang bisa kamu terapkan !

Nah itu dia fakta menarik dibalik generasi muda Indonesia yang patut dibanggakan karena segudang inovasinya dibidang bisnis yang dapat dijadikan motivasi para anak muda lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *