fbpx
Berita Terbaru Indonesia

Fakta Menarik dibalik Trending Topic Arawinda Kirana

foto : instagram / arawindak

Arawinda Kirana merupakan seorang aktris pendatang baru yang namanya menjadi trending topic ditwitter. Arawinda Kirana ramai jadi perbincangan para netizen Indonesia karena diduga terlibat skandal perselingkuhan dengan seorang dokter yang sudah memiliki istri. Kerap membagikan opininya mengenai perempuan, menjadikan Arawinda Kirana ini dianggap sebagai aktivis perempuan, bahkan arawinda ini digadang – gadang sebagai Kartini modern oleh kaum muda. Hal itu membuat masyarakat merasa dikecewakan atas skandal perselingkuhan Arawinda yang muncul ke public.  Selain aktris, hingga aktivis Arawinda Kirana merupakan fashion blogger. Lalu apa saja sih prestasi hingga fakta menarik yang dimiliki Arawinda Kirana ini, yu simak profil dan fakta menarik Arawinda Kirana !

1. Profil Arawinda Kirana

Lahir di Jakarta tanggal, 21 September 2001 Arawinda Kirana ini memiliki nama lengkap Sri Arawinda Kirana Rustandi. Arawinda Kirana yang kerap dipanggil Ara ini menggeluti dunia teater bersama kite Entertainment sejak tahun 2007 hingga 2020. Mengeyam pendidikan di Insitut Kesenian Jakarta, Arawinda Kirana aktif sebagai aktris, penyanyi, fashion blogger, aktivis hingga model dari tahun 2017 hingga saat ini. Selain pendidikan formal Arawinda Kiranapun mengikuti beragam pendidikan non formal, seperti Screenwriting Summer Course atau sekolah kepenulisan scenario di New York Film Academy pada tahun 2019 selama 4 bulan lamanya. Putri sulung dari Nur Ariobimo dan Menour Ariobimo ini memiliki fakta menarik dibalik isu miring yang sedang bermunculan, apa saja sih fakta menarik seorang Arawinda Kirana ? Yu, simak dibawah ini.

Baca Juga:  Sederet Fakta dan Berita Terkini Perang Rusia dan Ukraina Bikin Ngeri!

2. Arawinda Kirana Memiliki Segudang Karya

Fakta menarik dari seorang Arawinda Kirana ialah segudang karya yang dihasilkan diumur yang masih muda. Karya apa saja sih yang dihasilkan Arawinda Kirana ? Dikenal sebagai aktris pendatang baru Arawinda Kirana sempat membintangi beberapa film layar lebar seperti Galih dan Ratna yang rilis pada tahun 2017, di film Galih dan Ratna ini Arawinda Kirana berperan sebagai murid SMA. Kemudian Arawinda Kirana pernah membintangi salah satu film omnibus yang berjudul Quarantine Tales pada tahun 2020 dengan peran sebagai Adin di segmen Happy Girls Don’t Cry. Selanjutnya Arawinda Kirana memainkan peran utama sebagai Yuni di film Yuni yang berhasil meraih bergam penghargaan. Dan Arawinda Kirana juga memerankan tokoh Dais pada film yang dirilis tahun 2022. Selain dilayar lebar Arawinda Kirana juga pernah  membintangi salah satu film pendek yang berjudul X&Yyang dirilis pada tahun 2021 dengan memerankan tokoh Winda Permata

Selain didunia perfilman Arawinda Kirana juga memiliki karya dalam bentuk serial web yang berjudul Angkringan The Series yang dirilis pda tahun 2021, Serial Musikal Nurbaya dengan peran sebagai Nurbaya pada tahun 2021 dan serial Unknown yang dirilis pda tahun 2021. Adapun karya lain dari Arawinda Kirana ialah sebagai model dalam beberapa video clip seperti dalam lagu dua centang biru yang dinyanyikan Aminda, FAR  yang dinyanyikan Rendy Pandugo dan selamat jalan kekasihku lagu dari Andien dan Tompi pada tahun 2021.

Baca Juga:  8 Fakta Perjalanan Karier Caitlin Halderman, Pemeran Ambar di Film Ivanna

Karya Arawinda Kirana dibidang lainnya ialah dibidang tarik suara. Arawinda Kirana memiliki album kompilasi serial musical Nurbaya dan 7 single lagu musical Nurbaya pada tahun 2021.

Nah, itu dia segudang karya yang ditorehkan oleh Arawinda Kirana hingga umur 21 tahun loh.

3. Arawinda Kirana Meraih beragam Penghargaan

Dengan banyaknya karya yang dibuat oleh aktris sekaligus model ini Arawinda Kirana pun mendapatkan banyak penghargaan bergengsi diusia mudanya. Penghargaan yang didapatkan Arawinda Kirana salah satunya berasal dari debut sebagai pemeran utama di film Yuni. Arawinda Kirana mendapatkan penghargaan  dari festival film lokal hingga internasional nih. Adapun jenis penghargaan yang diraih Arawinda Kirana ialah :

  • Sebagai aktris pendatang baru Terpilih “Quarantine Tales”  dalam ajang Piala Maya tahun 2020.
  • Kemudian sebagai pemeran utama wanita Terbaik difilm “Yuni”  dalam ajang Festival Film Indonesia tahun 2021.
  • Selanjutnya mendapatkan penghargaan best actress dalam film “Yuni’” pada ajang Asian World Film Festival tahun 2021.
  • Lalu Arawinda Kirana juga  mendapatkan penghargaan best actress pada film ”Yuni”  dalam ajang Red Sea International Film Festival tahun 2021.
  • Penghargaan yang sama di dapatkan Arawinda Kirana sebagai best actress pada film “Yuni” dalam ajang yang berbeda yaitu dalam ajang Indonesia Film Critics Society tahun 2021.
  • Kemudian Arawinda Kirana juga mendapatkan penghargaan aktris utama pilihan tempo “Yuni”  dalam ajang Festival Film Tempo 2021 dan Piala Maya tahun 2022.
  • Fakta Lainya Mengenai Arawinda Kirana
Baca Juga:  9 Fakta Menarik Drama Extraordinary Attorney Woo yang Akan Rilis Versi Webtoon

4. Fakta Lainya Mengenai Arawinda Kirana

Selain fakta menarik diatas ada juga fakta menarik lainnya dari seorang Arawinda Kirana nih. Dikenal sebagai seorang model ternyata Arawinda Kirana tidak pernah memiliki rencana untuk menjadi seorang model. Namun hal ini bermula dari seorang teman yang berprofesi sebagai pengarah gaya yang mendorong Arawinda Kirana untuk menjadi seorang model, hal ini kemudian berlanjut hingga saat ini Arawinda Kirana dikenal sebagai model yang memiliki kharismatik.

Masih terbilang pendatang baru dalam dunia entertainment ternyata Arawinda Kirana ini sudah berkecimpung didunia seni sejak umur 6 tahun loh. Arawinda Kirana sejak kecil sudah menyukai kesenian dibidang tari bukan hanya mempelajari mengenai dunia peraktingan saja taoi Arawinda Kirana juga mempelajari tentang alat musik tradisional.

Meski saat ini banyak yang terpesona akan kecantikan Arawinda Kirana. Ternyata aktris ini pernah mendapatkan ejekan dari bangku sekolah hingga saat mengikuti casting karena Arawinda Kirana dilihat tidak memenuhi standart kecantikan pada umunya karena kulit yang cederung gelap dan rambut yang tidak lurus. Hal ini juga yang membuat Arawinda Kirana seorang aktris dengan segudang karya ini sempat mendapatkan penolakan saat casting film.

Selain seorang aktris yang berprestasi ternyata Arawinda Kirana ini merupakan seorang aktivis yang memahami berbagai isu global pada remaja loh. Arawinda Kirana seorang anak muda dengan semangat yang luar biasa ini memiliki rencana untuk melanjutkan pendidikannya dengan jurusan penyutradaraan di Amerika Serikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *