fbpx
Berita Terbaru Indonesia

10 Fakta Unik AESPA

Anggota AESPA dan Avatar @aespa_official

Musik Kpop semakin hari semakin mencuri banyak perhatian penggemar Internasional. Banyak sekali Kpop Idol Pendatang baru yang membuktikan talenta yang dimiliki mereka yang telah mereka asah dan perjuangan dalam waktu yang tidak singkat. Saat ini Para Penggemar Kpop menyebut generasi Kpop Idol sekarang adalah Kpop Generasi 4, Salah satu Kpop Idol Group yang banyak mencuri banyak perhatian sejak debut mereka yakni, AESPA. AESPA merupakan Kpop Idol girlgroup yang debut pada tahun 2020 melalui naungan agensi yang besar di Korea Selatan yaitu, SM. Entertaiment. AESPA sendiri memiliki 4 member yaitu Karina, Winter, Ningning dan Giselle.
Ayo kita simak beberapa fakta unik tentang AESPA untuk mengetahui lebih banyak fakta mereka:

  1. Memiliki Karakter Avatar

Salah satu hal yang membuat banyak orang kagum dan memiliki perhatian kepada AESPA. Karena AESPA memiliki konsep yang unik sejak mau memulai debut. AESPA memiliki versi avatar peranggota. Avatar tersebut seperti karakter animasi seperti kebanyakan di game-game online saat ini. Konsep unik tersebut sudah dicetuskan oleh SM. Entertaiment dan emngatakan bahwasannya AESPA dibangun dari konsep teknoogi modern yang dibalut dengan music dan karakter avatar tersebut bisa berkomunikasi dengan para member. Avatar AESPA disebutkan tinggal di dunia ‘Kwangya’ sebuah dunia imajinatif yang diciptakan sebagai konsep baru untuk SM. Culture Universe atau SMCU. Kwagya sendiri pertama kali diperkenalkan lewat Music video debut AESPA, Black Mamba.
Wah keren dan unik banget kan?

2. Makna dari nama AESPA

Nama AESPA ternyata tercipta dengan usnur keunikan sendiri lho. AESPA diambil dari gabungan kata “ae” bearti Avatar, Experience yang bearti pengalaman dan kata Aspect dari Bahasa Inggris. Maknanya sendiri bearti AESPA menjadi salah satu girgroup yang memiliki kaitannya dengan teknologi modern canggih dengan masa depan dengan mendapatkan pengalaman yang baru dengan bertemu dengan ‘Avatara’ sendiri. Salah satu member yaitu Winter juga mengatakan bahwasannya “Konsep Avatar ini belum pernah ada sebelumnya itulah kenapa aku pikir bahwa ini akan sangat bagus. Kami (AESPA) akan membawakan konsep dengan warna dan konsep baru yang unik.”

Baca Juga:  10 Drama Korea Tentang Time Travel

3. Pecahkan rekor lewat Music Video Debut Black Mamba

AESPA debut dengan merilis lagu serta music video seperti idol kpop biasanya, lagu tersebut yang berjudul Black Mamba mampu mencuri banyak  perhatianpendengar musik Kpop. Pecahkan rekor penayangan hari pertama dan mendapatkan rekor cukup tinggi karena mendapatkan 21, 4 juta penonton dalam 24 jam dan 100 juta penonton dalam waktu 2 bulan. Tidak hanya itu dilihat dari beberapa komentar pujian di music video yang diunggah di official akun youtube SMTOWN.

member AESPA. @aespa_official

4. Banyak Prestasi di umur yang masih muda

Karena sukses dengan music video debut mereka, Black Mamba membuat mereka mendapatkan julukan Rooki Monster yang ebarti Group Pendatang baru yang sering disebut Rookie dalam dunia hiburan kpop idol di Korea Selatan dan kata Monster sendiri yakni dimaksudkan dalam pemecah rekor ataupun mendapatkan banyak perhatian dari banyak orang. Lagu Black Mamba mendapatkan peringkat teratas pada layanan streamin terbesar di Dunia, Billboard serta layanan streaming terbesar di China yaitu QQ Music selama 3 minggu berturut-turut. AESPA juga memborong penghargaan pada acara penghargaan Korean Music Awards 2022 dan AESPA mendapatkan penghargaan sebagai berikut:

  • Song Of The Year
  • Rookie Of The Year
  • Best K-pop Song

5. Memiliki Member dengan Kewarganegaraan Berbeda

Kpop Idol group yang memiliki member atau anggota dengan Kewarganegaraan Berbeda bukanlah hal yang jarang ditemui saat ini, AESPA juga memiliki member dengan kewarganegaraan yang berbeda. Karina dan Winter memiliki Kewarganegaraan Korea Selatan, Ningning memiliki Kewarganegaraan China sedangkan Giselle memiliki kewarganegaraan Jepang.

Baca Juga:  5 Drama Korea Kim Sejeong, Ada Business Proposal hingga Today's Webtoon

6. Brand Ambassador merk ternama

AESPA yang masih cukup baru merintis karir mereka sudah menunjukkan taringnya, sebagaimana AESPA semakin banyak dikenal banya orang serta Brand terkenal yang tertarik untuk membuat kerjasama kepada AESPA yang diharapkannya juga bahwa Brand tersebut bisa semakin mendongkrak nilai pada Brand ternama itu sendiri. Beberapa Brand ternama tersebut yaitu Givenchy, Eternal Return, Clio, Mediheal dan Eider.

@aespa_official

7. Nama Fandom “MY”

Tidak seperti kebanyakan Idol group Kpop lainnya yang biasanya merilis nama fandom atau nama fans resmi yang membutuhkan waktu cukup lama, namun AESPA meriliskan nama fandom setelah melakukan debut mereka yaitu MY. Pengumuman nama fandom tersebut dicetuskan oleh agensi yang menaungi AESPA, SM. Entertaiment. Dilansir dari allkpop bahwa nama fansom MY juga memiliki maknanya sendiri yaitu “Temanku yang berharga” / “My precious friends” Nama Fandom AESPA sangat unik bukan?
Apakah kamu termasuk MY?

8. Anggota AESPA Kelahiran anak 2000an

4 Member AESPA ternyata masih sangat muda lho dan punya banyak talenta yang terpedam dalam diri mereka masing-masing. Karina lahir pada 11 April 2000, Giselle lahir pada 30 Oktober 2000 Winter lahir pada 1 Januari 2001, dan Ningning lahir pada 23 Oktober 2002.

9. Mini Album “Savage” kembali pecahkan rekor

Savage merupakan lagu utama dari Mini Album Pertama AESPA setelah debut dengan memiliki judul album yang sama dengan lagu utama, Savage. Savage rilis pada 5 Oktober 2021. Savage semakin membuat para penggemar kagum terhadap AESPA. AESPA telah memecahkan rekor sekaligus perfect-all kills pertama mereka di iChart. Dilansir melalui soompi, Winter bercerita mengenai perfect-all kills mereka

“Saya sangat terkejut sekaligus merasa bahagia yang mana telah menerima banyak apresiasi serta dukungan walaupun kami masih menjadi rookie yang belum debut selama itu. Saya berpikir bahwasannya banyak orang mendengarkan lagu kami atau menonton music video kami karena tertarik dengan konsep avatar dan metaverse”

10. Hadir pada forum PBB

Baca Juga:  Sederet Fakta dan Berita Terkini Perang Rusia dan Ukraina Bikin Ngeri!

Pada 5 Juli 2022 lalu, AESPA menunjukkan potensi yang pada dala diri mereka dan hadir pada forum di PBB atau United Nations. Forum tersebut diadakan di New York, Amerika Serikat. AESPA hadir pada pertemuan pertama sebagai pembuka acara besar tersebut yang membahas tentang Sustainable Development / SDGs 2030. Berkaitan dengan konsep metaverse yang dimiliki mereka, Giselle merasa sangat bahagia dan terhormat telah hadir pada acara besar tersebut dan telah dipersilahkan untuk membawa pidato mereka. AESPA juga sempat membawa lagu hits mereka yaitu Next Level.
Melalui forum tersebut AESPA mengajak anak muda dan penerus dari seluruh negara untuk tetap memiliki tujuan dan mendukung Sustainable Development.

AESPA menghadiri Forum PBB 5 Juli 2022

Secara tidak langsung AESPA menjadi salah satu jembatan antara Korea Selatan dengan Negara-negara lain untuk membangun Culture Diplomacy serta soft power yang dimiliki oleh Korea Selatan.

Apakah kamu termasuk penggemar AESPA atau pendengar lagu-lagu AESPA?
Ayo sebutin dong siapa nama bias kamu di AESPA dikolom komentar?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *