fbpx
Berita Terbaru Indonesia

Fakta Menarik Drama Anna, Comeback Suzy Setelah 2 Tahun

fakta menarik drama anna
Peran Suzy di drama Anna. (Suara.com)

Setelah drama Suzy berjudul Start Up menuai kesuksesan, Suzy kembali dengan drama barunya berjudul Anna. Drama ini tayang di Coupang Play sejak tanggal 24 Juni 2022 lalu dan dijadwalkan selesai 8 Juli 2022. Ternyata ada beberapa fakta menarik drama Anna, loh.

Fakta menarik tersebut akan membuat kamu semakin penasaran. Lalu akan segera menonton drama ini. Nah, pada artikel kali ini akan dibahas secara lengkap mengenai fakta menarik drama Anna.

Fakta Menarik Drama Anna

Selain Suzy, drama Anna diperankan oleh artis ternama Korea Selatan lainnya seperti Jung Eun Chae, Kim Jun Han, dan Park Ye Young. Drama ini telah memulai syutingnya sejak 15 Oktober tahun lalu. Bagi kamu yang penasaran dengan cerita drama ini, yuk simak pembahasan di bawah ini. Sebab fakta menarik drama Anna yang ditulis dan disutradari sekaligus oleh Lee Joo Young ini akan dibahas di bawah ini.

1. Menggabungkan genre psikologi dan thriller

Drama Anna mengangkat cerita tentang seorang wanita yang menjalani hidup sebagai orang lain. Sehingga dalam perjalanannya untuk menjadi orang lain, ia sering melakukan kebohongan kecil untuk menutupi kebenarannya.

Apabila di lihat dari sisi psikologi, drama Anna mengangkat hubungan yang menarik antara pertemanan, cinta, pengorbanan, dan ambisi. Selain itu, drama ini juga mengangkat cerita tentang pembunuhan dan teka-teki siapa pembunuhnya.

Oleh karena itu, drama ini disebut menggabungkan dua genre cerita dan hal tersebut menjadi salah satu fakta menarik drama Anna. Sebab biasanya thriller lebih identik dengan genre aksi. Namun, penggabungan kedua genre ini membuat drama semakin unik dan menarik untuk menjadi list tontonan kamu.

2. Debut drama dari sutrada sekaligus penulis film

Penulis drama Anna akan menjadi sutradara sekaligus. Lee Joo Young merupakan penulis dan sutradara dari film A Single Rider. Karya ini berhasil membawanya masuk nominasi sebagai Best New Director di penghargaan 58th Blue Dragon Film Awards 2017.

Baca Juga:  8 Rekomendasi Film Barat Terbaru, Dijamin Seru

Drama ini merupakan debut Lee Joo Young ke dunia drama dan menjadi proyek keduanya selama berkarir di bidang ini. Meskipun jam terbangnya tidak begitu tinggi, namun penulis dan sutradara Lee Joo Young telah membuat tontonan yang menarik.

Selain itu, biasanya drama yang penulis dan sutradaranya sama akan lebih menarik. Kenapa? Sebab imajinasi penulis yang dituangkan pada naskah akan tersampaikan dengan baik karena sutradara dan penulis adalah orang yang sama.

3. Comeback Suzy setelah 2 tahun

Suzy terlibat dalam projek drama terakhir adalah tahun 2020 dengan drama Start Up. Drama ini berakhir dengan rating episode terakhirnya mencapai angka 5,1%. Dalam drama ini, ia memerankan tokoh yang ingin memperjuangkan mimpinya dan sedang terlibat kisah cinta segitiga.

Namun, comeback dramanya kali ini Suzy memerankan tokoh yang sangat berbeda dari drama sebelumnya. Di drama Anna, Suzy berperan sebagai tokoh yang kehilangan jati dirinya dan memiliki kehidupan yang sulit ditebak.

4. Karakter yang diperankan Suzy unik

Salah satu fakta menarik drama Anna adalah peran dua sisi dari Suzy. Memerankan dua karakter yang berbeda membuat aktris Suzy merasa pengalaman tersebut sangat unik. Ia mengaku bahwa kedua karakter tersebut tidak mudah untuk dilakukan. Apalagi karakter Suzy yang harus memerankan dua orang yang berbeda.

Salah satu tokoh yang ia perankan adalah karakter Lee Yoo Mi yang mengalami penyakit mental dan memiliki banyak pekerjaan. Sementara ia juga harus memerankan tokoh Anna yang berbeda dari Lee Yoo Mi.

Baca Juga:  6 Konten NCT tentang Budaya Indonesia, Melokal Banget!

Drama tersebut memiliki cerita yang menarik sehingga penonton akan turut merasakan emosi setiap karakter. Emosi tersebut akan tetap menonjol meskipun keadaan atau situasi seringkali berubah sepanjang waktu.

5. Jung Eun Chae memerankan tokoh Hyun Joo

Nama Jung Eun Chae semakin dikenal khalayak umum setelah turut andil dalam drama The King : Eternal Monarch (2020). Kali ini, ia juga membintangi drama Anna dan berperan sebagai Hyun Joo.

Tokoh yang ia perankan ini merupakan wanita yang berada dan menikmati kehidupan superiornya tanpa melakukan pertimbangan atau merasakan kebencian pada orang lain. Alasan Jung Eun Chae membintangi drama ini karena kisah yang diangkat sangat kuat.

6. Kim Jun Han bergabung di drama Anna sebagai salah satu main lead

Kim Jun Han yang merupakan aktor yang berumur 39 tahun ini juga ikut membintangi drama Anna. Ia berperan sebagai suami Lee Yumi bernama Choi Ji Hoon. Ia akan memerankan laki-laki ambisius yang merupakan CEO dari sebuah perusahaan ternama.

Dalam drama Anna, Choi Ji Hoon juga merupakan pengusaha yang sudah memulai bisnisnya sejak masih usia muda.

7. Drama web series

Drama Anna merupakan drama web series Bae Suzy yang pertama. Sesuai dengan namanya, drama ini ditayangkan dilaman web, yakni Coupang Play. Mulai dari producer eksekutif hingga  produsernya dipegang oleh karyawan Coupang Play.

Penayangan melalui sebuah web menyebabkan penoton dan penggemar drama ini sangat sayang untukk dilepaskan begitu saja. Namun, jika Anda tertarik dengan drama ini, Anda bisa menggunakan VPN untuk menontonnya.

8. Fokus pada Ripley Syndrome

Anna merupakan drama bergenre psikologi thriller yang fokus dengan penyakit mental bernama Ripley Syndrome. Penyakit ini merupakan kondisi seseorang yang mempercayai kebohongan adalah kebenaran. Seseorang yang mengalami kondisi ini akan merasa lebih hidup dengan kebohongan demi menjaga ketenangan pikiran.

Baca Juga:  8 Fakta Perjalanan Karier Caitlin Halderman, Pemeran Ambar di Film Ivanna

Untuk mempersiapkan penampilannya di drama Anna, Suzy bahkan konsultasi secara langsung dengan psikolog. Sebab sosok yang ia perankan juga memiliki gangguan kecemasan. Sangat totalitas, bukan?

9. Ada penggunaan bahasa isyarat

Fakta menarik drama Anna lainnya adalah penggunaan bahasa isyarat. Seperti yang kita ketahui, tak banyak drama atau film yang menggunakan bahasa isyarat. Namun, drama ini akan menampilkan beberapa scene percakapan dengan bahasa isyarat.

Bahkan Suzy sebagai pemeran utamanya juga melakukan persiapan dengan belajar bahasa isyarat supaya bisa mengekspresikan karakternya dengan lebih baik. Dalam sebuah wawancara, ia mengatakan jika belajar bahasa isyarat terkadang sulit namun bermakna dan menyenangkan.

10. Suzy ganti outfit 15 kali saat syuting berlangsung

Suzy memerankan dua sosok sekaligus yakni Anna dan Yoo Mi. Jadi ada banyak adegan yang harus diperankan. Selain itu, drama ini tidak hanya menampilkan cerita di satu waktu tapi juga tranformasi dari saat masih sekolah hingga ke usia 30-an.

Oleh karena itu, Suzy harus berganti baju sebanyak 150 kali selama syuting berlangsung. Bahkan hal ini diakui Suzy di sebuah wawancaranya Ia mengaku ia mengenakan banyak pakaian mulai dari seragam, pakaian biasa, hingga pakaian mewah.

Itulah fakta menarik drama Anna yang perlu kamu ketahui sebelum memutuskan untuk menontonnya. Meskipun ceritanya yang menarik dan kompleks, drama ini juga cocok bagi kamu yang ingin menonton drama singkat. Sebab drama Anna hanya tayang dengan 6 episode. Selamat menonton!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *