fbpx
Berita Terbaru Indonesia

10 Lagu Ballad yang relate banget dimasa galaumu

@freepik
  1. Maudy Ayunda – Untuk Apa

Maudy Ayunda merupakan penyanyi asal Tanah Air yang memiliki segudang talenta, selain menjadi seorang perempuan yang berprestasi dalam akademik. Maudy juga banyak mencetak prestasi dalam dunia entertainment. Lagu Untuk Apa yang rilis pada 2015 silam menjadi salah satu lagu terbaiknya. Lagu Untuk Apa menceritakan seseorang yang sudah merasakan tidak ada cinta lagi dalam hubungan yang dijalani saat ini, merasa kosong dalam hubungan tersebut dan berpikir bahwasannya hal itu hanya akan sia-sia saja.

2. Nadin Amizah – Sorai

Nadin Amizah yang dari dulu mampu membuat para pendengar lagunya terbius akan alunan musik dan juga pastinya lirik lagu yang memberikan makna mendalam sehingga para pendengar bisa ikut terhanyut saat mendengarkan lagu-lagu miliknya.  Salah Satu lagunya yang sangat memiliki makna mendalam yakni, Sorai. Sorai rilis pada tahun 2019. Sama seperti banyaknya lagu-lagu Nadin lainnya yang memiliki cirri khas syair puisi yang sangat indah. Nadin sendiri pernah mengatakan diakun twitter pribadinyanya bahwsannya kata sorai sendiri dimbil dari kata sorak-sorai yang mana bermaksud untuk menunjukkan pekikkan atau teriakan. Lagu Sorai merupakan lagu Perpisahan. Buat kamu yang baru saja putus dengan kekasih pastinya merasakan luka yang sangat membekas bukan? Tapi, tidak selamanya Perpisahan itu akan membuat kamu untuk menjadi pecah berkeping-keping. Kamu juga harus segera Move On dan boleh memilih untuk merayakan perpisahan itu sendiri dengan merasa bersyukur pernah untuk saling menjaga satu sama lain. Jika kamu merasa demikian lagu Sorai pasti relate banget sama perasaan kamu.

Baca Juga:  8 Film Caitlin Halderman yang Patut untuk Ditonton, Salah Satunya Ivanna

3. Mahalini – Sisa Rasa

Setelah sukses merilis lagu Melawan Restu dan lagu Aku Yang Salah. Mahalini kembali merilis sebuah lagu dengan Sisa Rasa merupakan single ketiganya.  Lagu Sisa Rasa sendiri  berhasil dan menjadi hits dikalangan pendengar. Lirik dalam lagu Sisa Rasa sendiri memberikan kesan yang sangat emosional, karena bermakna tentang seseorang yang sudah  lama tidak membuka hati dan merasakan ketulusan cinta  dan tiba-tiba seseorng hadir pada hidupnya serta mengajarkan banyak hal termasuk ketulusan cinta itu sendiri. Namun, pada akhirnya kenyataan tidak sesuai harapan yang mana orang yang hadir dan mengajarkan banyak hal itu juga pergi dan meninggalkan perasaan yang masih membekas. Lagu Sisa Rasa ini relate banget buat kamu yang lagi merasakan di ghosting sama seseorang .

4. Tulus – Hati-hati di Jalan

Lagu Hati-hati dijalan rilis pada Maret 2022 silam yang mana lagu ini menjadi hits di Tanah Air. Karena memiliki alunan musik dan lirik yang sangat relate untuk beberapa orang yang juga merasakan emosi yang sama dengan lagu tersebut yang menceritakan tentang Perpisahaan yang yang terjadi disaat satu sama lain sudah saling merasa cocok satu sama lain namun memiliki kenyataan akhir tidak pernah terduga yang mengharuskan untuk mengakhiri hubungan mereka dan memetuskan untuk saling mendoakan antar keduanya agar tetap melanjutkan kehidupan seperti biasanya.

5. Niki – Lose

Lagu Lose rilis pada tahun 2020, Dentingan Piano yang menjadi awal lagu ini dimulai serta lirik yang sangat emosional membuat lagu ini memberikan kesan yang sangat pilu. Lagu ini bercerita tentang penyesalan memiliki hubungan asmara yang berawal dikarenakan hanya merasa kesepian dan membuat hubungan asmara itu tidak sejalan dan menjadikan hubungan tersebut toxic.  Mempertahankan hubungan seperti hanya akan memberikan akhir menyakiti satu sama lain. Lagu Lose memberikan kesan akhir bahwa sebaiknya  harus mengakhiri hubungan tersebut.

Baca Juga:  Fakta Soloist Lee Hi, Penyanyi lagu ONLY.

6. Justin Bieber – That’s Should Be Me

That’s Should Be me rilis pada tahun 2010, dalam lagu That’s should be me menceritakan perasaan iri dan sedih karena melihat kekasih dari seseorang yang dicintainya bisa memberikan banyak hal untuk orang yang dicintainya dan berharap bahwasannya orang yang seharusnya menjadi kekasih orang yang dicintainya ialah diri dia sendiri. Wah, Apa lagu ini mewakili perasaanmu hari ini?

7. Joji – Glimpse of Us

Glimpse of Us baru saja rilis Juni 2022 lalu dan banyak menyita perhatian para pendengar. Pasalnya lagu Glimpse of Us ini memiliki makna yang sangat sakit sekali dan membuat emosional yang mana lagu ini menceritakan tentang seseorang yang belum sembuh dari masa lalunya dan masih sering teringat dengan mantan kekasih walaupun saat ini dirinya sudah memiliki seseorang kekasih baru yang juga sangat tulus mencintainya. Tapi, dirinya sering kali melihat sang mantan pacar ada didalam kekasih barunya sekarang. Wah, rasanya sangat sakit sekali ya jika berhubungan dengan seseorang yang belum selesai dari masa lalunya?

8. Lee Hi – Breath

Lee Hi merupakan soloist asal Korea Selatan. Sebelum lagu ONLY miliknya fyp ditiktok, Lee Hi sudah dulu mencuri perhatian banyak orang lewat lagu Breath yang masuk dalam Album Seoulitte milikya. Lagu Breath sendiri ditulis oleh Mendiang Jonghyun yang merupakan Anggota member SHINee. Lagu ini bukan menceritakan kesedihan yang ditimbul karena hubungan asmara namun tentang perjuangan diri kita sendiri dalam menjalani kehidupan. Bagaimana kita merasa kesedihan yang membuat kita sulit untuk bernafas, Lagu Breath hadir dan menghibur setiap pendengarnya bahwasannya kita semua sudah bekerja keras atas kehidupan kita.

Baca Juga:  10 Fakta Unik AESPA

9. Wendy – Because I love you

Sebelum melakukan debutnya bersama Red Velvet, Wendy sempat menjadi penyanyi soundtrack untuk Drama Korea berjudul Mimi. Wendy saat itu masuk kedalam SM. Rookies berhasil menyita banyak perhatian orang-orang lewat lagu soundtrack drama tersebut yang berjudul Because I love you. Lagu tersebut menceritakan tentang  seserang yang terpaksa mengakhiri hubungan dengan kekasih yang sangat dicintainya dan telah memberikan cinta yang banyak oleh sesuatu kenyataan yang pahit dan membuat keadaan mereka idak bisa bersama.

10. Day6 – You Were Beautiful

You were beautiful pertama kali rilis pada tahun 2017 dengan versi bahasa Korea lalu pada tahun 2018 You were beautiful rilis dengan versi Bahasa Inggris. You were beautiful menceritakan soal seseorang yang mengenang kisah-kasih masa lalu yang sangat berkesan saat menjalani hubungan dengan mantan pacar. Lagu You were beautiful sendiri liriknya ditulis langsung oleh salah satu anggota DAY6 yaitu Youngk sekaligus seorang Bassist di DAY6.

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *