fbpx
Berita Terbaru Indonesia

11 Fakta Menarik Lee Sang Yeob Pemeran Drama Eve

Lee Sang Yeob
Penampilan Lee Sang Yeob saat pemotretan. (Suara.com)

Drama Korea berjudul Eve mulai tayang sejak 1 Juni lalu di stasiun televisi tvN. Drama ini menggaet beberapa artis ternama seperti Seo Yea Ji, Yoo Sun, Park Byung Eun, dan Lee Sang Yeob. Selain pemeran utama wanita, Lee Sang Yeob yang merupakan male lead juga menarik perhatian penonton berkat aktingnya.

Banyak sekali non penggemar yang merasa penasaran dengan sosok aktor kelahiran 8 Mei 1983 ini. Oleh karena itu, akan diulas tentang fakta menarik Lee Sang Yeob yang bisa kamu simak di bawah ini.

Fakta Menarik Lee Sang Yeob

Bagi kamu yang penasaran dengan sosok Lee Sang Yeob, informasi di bawah ini akan membantu kamu lebih mengenal bagaimana sosok, kesibukan, teman, karir, dan lain sebagainya.

1. Putra dari konglomerat

Lee Sang Yeob termasuk salah satu artis yang berasal dari keluarga chaebol. Artis kelahiran Seoul ini merupakan cucu satu-satunya dari mendiang pengusaha terkenal bernama Kim Jong Jin.

Semasa hidup, kakeknya merupakan CEO atau eksekutif di perusahaan besi Korea Selatan bernama POSCO dan Dongkuk Steel. Wah, jadi selain tampilan yang rupawan aktor bermarga Lee ini juga pewaris usaha konglomerat, loh.

2. Kuliah di jurusan Teater dan Film

Kebanyakan artis Korea Selatan menganggap penting pendidikan tak terkecuali aktor berdarah biru ini. Apalagi jika keluarganya berlatar belakang konglomerat. Artis yang berusia 39 tahun ini berkuliah di Hanyang University dengan mengambil jurusan Teater dan Film.

Berkat keahlian yang ia peroleh selama kuliah, ia pun mulai menjajal dunia akting setelah lulus dari pendidikannya. Jadi tak salah jika akting aktor tampan ini sangat mengesankan dan profesional.

3. Debut akting di usia 24 tahun

Lee Sang Yeob memulai karirnya di dunia akting pada drama A Happy Woman dengan sebuah peran kecil. Akan tetapi, peran kecil tersebut berhasil dimanfaatkan dengan baik olehnya dengan kemampuan yang memukau.

Baca Juga:  Memakan Ribuan Korban Jiwa Ini Dia 10 Bencana Terdahsyat di Dunia, Indonesia Salah Satunya!

Berkat hal tersebut, ia pun kembali mendapatkan tawaran peran di sebuah drama dan film sekaligus di tahun berikutnya. Tepatnya di tahun 2008, ia memerankan sebuah peran di dua film yakni A Man Who Was Superman dan Lovers of Six Years.

Kemudian ada 4 drama yang ia perankan di tahun itu, seperti King Sejong the Great, Kokkiri (Elephant), The Art of Seduction, dan Here He Comes. Pada tahun itu, ia benar-benar sibuk berkarya dan meniti karir.

4. Membintang 32 Kdrama dan 8 Film

Setelah debutnya tahun 2007, Lee Sang Yeob benar-benar berusaha keras mengembangkan karir aktingnya. Ia memerankan banyak drama dan film Korea Selatan. Semenjak debutnya hingga saat ini, ia berhasil membintangi 32 Kdrama dan 8 Film baik untuk peran kecil, cameo, maupun peran utama.

Salah satu drama yang menjadi titik balik dari karirnya dan membuat ia lebih banyak dikenal orang adalah drama While You Were Sleeping. Drama ini tayang pada tahun 2017 dan dibintang oleh Bae Suzy dan Lee Jong Suk.

5. Meraih kemenangan di 9 penghargaan

Tak hanya mendapatkan tawaran untuk berakting, Lee Sang Yeob juga berhasil memenangkan 9 penghargaan selama karir aktingnya. Hal ini tak lepas dari perjuangan dan dedikasinya, tentu saja. Beberapa piala yang ia menangkan adalah :  

  • APAN Star Awards (2021) meraih Top Excellence Award, Actor Serial Drama.
  • KBS Drama Awards (2020) meraih Excellence Award, Netizen Award, dan Best Couple Award.
  • Korea Best Star Award (2019) meraih piala Best Drama Star.
  • Korea Cultural Entertainment Awards (2019) meraih Best Actor TV.
  • MBC Drama Awards meraih dua piala yaitu Best New Actor (2013) dan Excellence Award (2021).
  • SBS Drama Awards (2017) meraih penghargaan Excellence Awards.
Baca Juga:  7 Fakta menarik Tretan Muslim, dari Kuliah 3 Kampus hingga ingin Jihad di Palestina

Selain penghargaan yang dimenangkan di atas, ia juga dinominasikan di beberapa kategori acara penghargaan lainnya.

6. Berkecimpung di dunia variety show

Meskipun Lee Sang Yeob memulai debutnya sebagai aktor tapi itu tak menghentikan dirinya untuk mencoba hal baru lainnya, seperti tampil di variety show. Ia memulai debut variety shownya di tahun 2015 dengan menjadi member di Law of the Jungle in Samoa, tepatnya saat episode 192-194.

Berkat kemampuannya melucu dan penampilannya yang luwes, 3 tahun berikutnya ia menjadi host di variety show Reckless but Happy. Kemudian di tahun-tahun selanjutnya ia selalu ditawari hadir di variety show setiap tahun.

Beberapa acara itu yakni My Little Old Boy (2019), Prison Life of Fools (2019), Trans-Siberian Pathfinders (2019), Three Idiots (2020), National Bang Bang Cook Cook (2021), New Life for Children (2021), dan Sixth Sense (2021-2022).

7. Menjadi Ambassador

Berkat karirnya yang cemerlang dan kepribadiannya yang baik, Lee Sang Yeob juga diangkat menjadi ambassador. Tepatnya sebagai Ambassador of Public Relations for the Anti-Conflict of Interest Act di tahun 2022.

8. Membawakan OST drama

Lee Sang Yeob pernah membawakan lagu berjudul Red Bag yang liriknya ditulis oleh Park Ji Ha dan Choi Young Hoon, sementara musiknya diaransemen oleh Zinhadi. Lagu ini merupakan OST drama yang ia bintangi dengan judul Good Casting.

Baca Juga:  10 Film yang Dibintangi Ari Irham, Ada Mencuri Raden Saleh

Drama ini merupakan drama bergenre action comedy yang ditayangkan di SBS pada tanggal 27 April – 16 Juni 2020.

9. Pacar Lee Sang Yeob

Setelah menjadi salah satu aktor sukses di Korea Selatan, kehidupan pribadinya pun tak lekang dari perhatian publik. Kisah asmaranya pernah terungkap di tahun 2013 dengan aktris Gong Hyun Joo, rekan seagensinya.

Mereka berdua berkencan selama satu setengah tahun. Kemudian di tahun 2016, keduanya mengonfirmasi bahwa hubungan asmaranya sudah berakhir. Putusnya hubungan mereka disebabkan karena adanya masalah personal. Sejak kejadian putus ini, mereka pindah agensi yang berbeda.

10. Berteman dengan Jin BTS

Penggemar Lee Sang Yeob dan boyband Korea Selatan ternama BTS sempat gempar karena postingan di instagram di akun @sangyeob bersama Jin BTS sedang bermain golf. Keduanya tampak kompak dengan baju polo lengkap dengan topi berwarna putih.

Selain itu, keduanya juga pernah mengunggah postingan tengah berlibur di pulau Jeju dalam waktu yang berdekatan. Banyak penggemar yang merasa heran dengan pertemanan mereka, karena keduanya belum pernah terlibat dalam projek yang sama.

11. Memiliki julukan ‘Samgyeop-oppa’

Dalam acara The Six Sense, Lee Sang Yeob memiliki chemistry yang baik dengan semua anggota, terutama dengan Jessi, rapper asal Korea Selatan. Bahkan karena kedekatan mereka tersebut Jessi memberikannya sebuah julukan baru ‘Samgyeop-Oppa’.

Nah, itulah beberapa fakta menarik Lee Sang Yeob yang perlu kamu ketahui jika penasaran dengan sosoknya. Jika kamu masih penasaran dengan kemampuan aktingnya, kamu bisa menonton beberapa drama dan filmnya. Apabila kamu ingin melihat ia melucu, kamu bisa menonton variety show miliknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *