fbpx
Berita Terbaru Indonesia

10 Drama Korea Tentang Time Travel

Drama Korea sudah sejak lama digemari oleh para penonton di Indonesia, Drama Korea juga banyak memberikan variasi genre, salah satu genre yang biasanya dapat kamu tonton dalam Drama Korea yakni, fantasy. Genre fantasy merupakan genre yang bercerita dengan memakai unsur imajinasi, khayalan, angan-angan, cerita yang dibangun melalui beberapa kejadian atau hal yang tidak benar-benar terjadi didunia nyata. Genre Fantasy semakin banyak peminatnya, salah satunya genre fantasy tentang time traveler atau perjalanan waktu. Buat kamu yang menyukai genre fantasy terutama time traveler nih serta penikmat drama korea, kamu wajib untuk tau dan mencoba menonton beberapa drama korea tentang time traveler di bawah ini :

1. Faith / The Great Doctor (2012)

Poster Drama The Faith

Siapa sangka bahwa Lee Min Ho pernah menjadi pemeran utama dalam drama korea time traveler yang berlatar genre saeguk (drama berlatar sejarah), Faith yang rilis pada tahun 2012. Dalam Drama Faith yang berjumlah 24 Episode ini menampilkan Lee Min Ho beradu akting dengan aktris cantik bernama Kim Hee-seon. Keduanya merupakan aktor-aktris papan atas yang sudah banyak mendapatkan peran di drama korea. Drama Faith juga dikenal dengan The Great Doctor bercerita seorang panglima pasukan kerajaan dari Dinasti Goryeo bernama Choi Young (diperankan oleh Lee Min Ho). Dia mendapat tugas dari Raja Gongmin untuk mencari tabib yang bisa menyembuhkan Ratu Nogogg, siapa sangka dokter tersebut seorang wanita yang berasal dari zaman berbeda dari Dinasti Goryeo, yakni masa depan. Dokter Wanita tersebut bernama Yoo Eun-seo (diperankan oleh Kim Hee-seon), Yoo Eun-seo yang dipaksa untuk ikut oleh Choi Young mengalami banyak hal yang membuatnya tak terduga dan juga takut. Namun, seiring berjalanannya waktu keduanya menjadi semakin dekat dan saling menjaga satu sama lain dan benih-benih cinta tumbuh diantara keduanya.

2. Rooftop Prince (2012)

Drama Rooftoop Prince tidak hanya mengusung tentang Time travel waktu namun juga menampilkan tentang reinkanasi selain itu drama ini juga memiliki genre comedy yang akan membuat kalian tertawa. Drama yang rilis pada tahun 2012 ini memiliki total 20 Episode yang ditayang pada Channel SBS. Rooftop Prince bercerita tentang seorang Putra Mahkota dari Dinasti Joseon bernama Lee Gak (diperankan oleh Pak Yoochun) yang baru saja mengalami hal tersedih dalam hidupnya dikarenakan Putri Mahkota, sang permaisuri Hwa Young (diperankan oleh Jung Yumi) meninggalkan dirinya untuk selama-lamanya. Seolah merasa kematian sang permaisuri tersayang bukanlah merpakan kecelakaan. Dia memutuskan untuk menyelidiki kasus kematian istrinya. Lee Gak membentuk tim investigasi tersebut bersama 3 orang kepercayaannya, yakni Pengawal Pribadi Kerajaan Wu Yong Sool (diperankan oleh Jung Seok woon), Cendikiawan Kerajaan Song Man Boo (diperankan oleh Lee Taeri),  dan seorang kasim istana Dong Sichan (diperankan oleh Choi Woo shik)

Poster Drama Rooftop Prince

Putra Mahkota Lee Gak serta ketiga orang kepercayaannya segera berangkat untuk investigasi jutru terbawa ke masa depan dan terjebak di rooftop rumah seorang perempuan bernama Park Ra Ah (diperankan oleh Han Jimin). 2 tahun sebelum kejadian tersebut tepat pada waktu lain yakni masa depan seorang yang mirip Lee Gak dipastikan bahwa dia merupakan reinkanasi Lee Gak dimasa depan dinyatakan hilang di New York. Taeyoung (reinkanasi Lee Gak) merupakan pewaris harta kekayaan dalam keluarganya. Kejadian yang dialami Lee Gak dimasa depan sedikit demi sedikit memberikannya petunjuk atas kematian sang pewaris, dilain sisi pertemuan Lee Gak dengan Park Ra Ah seolah sudah menjadi takdir keduanya untuk saling jatuh cinta.

Baca Juga:  Perjalanan Dustin Tiffani dengan Ditha Amalia, Berawal dari Mention di Story Instagram

3. Splash-Splash Love (2015)

Splash-Splash Love merupakan drama fantasy time traveler yang balut dengan komedi yang rilis pada tahun 2015. Drama ini tergolong web drama karena hanya memiliki 2 Episode. Namun, banyak menarik perhatian penonton dan penikmat drama korea. Drama ini menceritakan Seorang siswi SMA bernama Jang Dan Bi (diperankan oleh Kim Seulgi) yang sedang mempersiapkan untuk ujian College Scholastic Ability Test (CSAT), ujian tersebut mirip dengan SBMPTN. Dan Bi yang memiliki kesulitan dalam belajar Matematika berharap bahwa dirinya menghilang agar menjauh dari kesulitan yang dia rasa tidak bisa diatasi.

Jang Dan Bi dengan ajaibnya kembali ke masa lalu pada era Dinasti Joseon yang mana Dan Bi bertemu dengan Raja Lee Doo (diperankan oleh Yoon Doo Joon). Awal pertemuan mereka sangat lucu dan tak terduga, karena terkejutnya Raja Lee Doo atas pertemuan mereka, Raja Lee Doo mengutus Pengawal Pribadinya Cheajik (diperankan oleh Ahn Hyo Seop) untuk membawa Dan Bi kehadapannya. Dan Bi yang benci matematika dihadapkan dengan sebuah kejadian yang membuatnya terkejut, karena jika ingin selamat dari hukuman raja dia harus berurusan dengan Matematika.

4. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Drama Korea satu ini membawa genre time travel berlatar drama sejarah. Drama Moon Lovers: Scarlett Heat Ryeo merupakan salah satu drama yang banyak menampilkan sejumlah aktor dan aktris yang banyak serta berbakat. Drama ini diadaptasi dari novel china yang cukup terkenal, Bu Bu Jin Xin Karya Tong Hua. Drama ini rilis pada tahun 2016 dan memiliki jumlah 20 episode. Diceritakan bahwasannya seorang perempuan bernama Go Hajin (diperankan oleh IU) diabad 21 (masa depan) merasa bahwa idupnya sangat menderita berniat untuk mengakhiri hidupnya, tepat pada ketika gerhana total Hajin melompat ke sebuah danau. Namun kejadian tersebut membawa Hajin kembali ke masa Dinasti Goguryeo.

Poster Drama Moon Lover: Scarlett Heart Ryeo

Betapa terkejutnya Hajin saat terbangun dan menyadari bahwa dirinya berada ditubuh seorang perempuan bernama Hae soo. Kejadian tersebut membuatnya bertemu dengan Pangeran-Pangeran yang rupawan. Dia jatuh cinta dengan Pangeran ke-4 Wang Soo (diperankan oleh Lee Junki) yang dijuluki “Anjing Gila” dan ditakuti banyak orang karena penampilannya yang seram dan tegas, selain itu Pangeran Ke-4 Wangso memakai sebuah topeng untuk menutupi luka diwajahnya. Kepribadiannya yang kasar dan tertutup membuatnya jauh dengan saudara-saudaranya, namun ketika ia bertemu dengan Hae soo perlahan Wang soo menunjukkan sisi lembutnya.

5. The Best Hit (2017)

Poster Drama The Best Hit

Drama The Best Hit juga dikenal dengan Hit The Top. Drama ini memiliki 32 Episode. Drama ini menceritakan tentang Yoo Hyun Jae (diperankan oleh Yoon Shi Yoon) seorang artis papan atas sekaligus member grup JAY2 dimasa lalu tahun 1993 secara tidak sengaja tiba-tiba datang ke masa depan ditahun 2017 yang mana pada tahun 1994 dia dinyatakan menghilang secara misterius di tahun 1994. 1 bulan kemudian mobilnya yang sempat ditemukan di dekat danau dan telah dianggap telah meninggal. Hyun Jae saat itu memiliki kekasih yang sangat dia cintai bernama Bo Hee (diperankan oleh Yoon Son Ha). Kedatangannya yang secara tiba-tiba kemasa depan tahun 2017 membuatnya bertemu dengan Bo Heed an Hyunjae mencoba untuk memecahkan alasan kenapa dia bisa datang kemasa depan.

Baca Juga:  Sederet Fakta dan Berita Terkini Perang Rusia dan Ukraina Bikin Ngeri!

6. The Eternal King Monarch (2020)

Drama The Eternal King Monarch merupakan Drama yang diperankan oleh Lee Min Hoo dan Kim Go Eun dan sempat sangat hits diwaktu penayangannya. Drama ini banyak ditunggu oleh penggemar Lee Min Hoo karena drama ini merupakan drama comeback selepas dirinya menyeleasikan wajib militernya. Drama yang rilis pada 2020 dan memiliki 16 Episode ini menampilkan Chemestry antara kedua pemeran utama begitu kuat sehingga Drama satu ini juga banyak mendapatkan pujian. Diceritakannya seorang Raja bernama Lee Gon  (diperankan Lee Min Hoo) yang menjadi pemimpin Kingdom of Coreo, Lee Gon dikenal sebagai Raja yang memiliki kepribadian yang sangat baik hati dan dicintai rakyatnya

Poster Drama The King Eternal Monarch

Namun, dia masih dihantui oleh kejadian yang menimpahnya sewaktu kecil Kejadian itu meninggalkan misteri karena seseorang mencoba menyelamatkannya dan secara tak sengaja menjatuhkan sebuah lencana identitas seorang polisi wanita. Sewaktu hari Raja Lee Gon mendapati orang yang berpakaian seperti kelinci yang dia duga penyelamatnya diwaktu kecil dan mencoba untuk mengejar orang tersebut. Namun, tidak disangka bahwa Raja Lee Gon justru menyebrangi Dunia parallel lainnya yakni, Republik Korea. Raja Lee Gon akhirnya bertemu dengan Jeong Tae Eul (diperankan oleh Kim Go Eun) yang merupakan polisi wanita yang dia lihat dilencana yang ditinggalkan penyelamatnya dulu. Raja Lee Gon kemudian perlhan menemukan teka-teki atas kejadian yang menghantuinya dulu.

7. 365: Repeat of The Year (2020)

Poster Drama Repeat Of The Year

Drama 356 Repeat of The Year rilis pada tahun 2020 yang diperankan oleh Kim Jisoo sebagai Lee Shin dan Nam Jihyun sebagai Shin Gahyun. Drama ini diadaptasi dari Novel terkenal dari Jepang berjudul Repeat yang sudah terbit pada tahun 2004. Drama ini menceritakan mengenai 11 orang yang mendapatkan tawaran misterius dan tak terduga untuk kembali ke masa lalu 1 tahun belakang namun hanya 10 orang yang bersedia untuk kembali ke masa lalu dan berharap bisa mengubah kehidupannya dimasa sekarang. Namun ternyata harapan itu pupus begitu saja, dikarenakan 10 orang tersebut dihadapi dengan permasalahan yang baru. Shin Gahyun menjadi salah satu orang dari 10 orang yang bersedia untuk kembali kemasa lalu. Shin Gahyun merupakan seorang penulis komik yang sukses dan memiliki karya terbaiknya dimsa 3 tahun terakhir. Kejadian paling misterius kemudian mulai menghantui dan menjadi hal yang berbahaya saat satu pesatu orang yang bersedia tersebut meninggal, Dapatkah Shin Gahyun menyelamatkan dirinya? Tonton 356 Repeat of The Year.

8. Mr. Queen (2020)

Mr. Queen dikenal sebagai Drama Korea yang sangat lucu, pasalnya Drama yang rilis tahun 2020 ini memiliki plot cerita yang sangat menarik. Diceritakannya seorang Chef laki-laki bernama Jang Bong Hwan (diperankan oleh Choi Jin Hyuk) yang bekerja di Istana presiden Blue House. Secara tak terduga sebuah kejadian menimpa Bong Hwan, Dia terbangun dan mendapati bahwa jiwanya saat ini sedang berada pada tubuh seorang perempuan yang tidak dikenalnya. Hal itu membuatnya sangat terkejut. Jang Bong Hwan terjebak dalam tubuh seorang Calon Ratu  Cheorin, Kim So Young (diperankan oleh Shin Hye Sun) pada masa Dinasti Joseon.

Baca Juga:  Artis K-POP yang pernah cover lagu Indonesia
Poster Drama Mr. Queen

Sejak saat itu Bong Hwan harus menyesuaikan dirinya sebagai perempuan meskipun dia sendiri seorang laki-laki dan mencoba untuk memecahkan cara supaya dirinya bisa kembali pada tubuh aslinya terlebih lagi karena pernikahan Ratu Cheorin dan Raja Cheoljong (diperankan oleh Kim Jung Hyun) yang segera akan dilakukan. Raja Cheoljong dikenal sebagai Raja yang memiliki karakter yang baik dan lembut namun ternyata dirinya memiliki rahasia yang sangat besar. Raja Cheoljong yang ternyata terpaksa menikahi Ratu Cheorin awalnya sangat dingin, bahkan dia berniat untuk menjadikan kekasihnya sebagai selirnya. Namun, hari demi hari yang Raja Cheoljong lewati bersama Ratu Cheorin membuat hatinya luluh dan diam-diam member perhatian kepada Ratu Cheorin.

9. Sisyphus: The Myth (2021)

Drama Sisypus The Myth sejak awal penayangan episode pertama sudah banyak menyita perhatian penonton dan mendapatkan rating 5,6%. Drama ini juga meruapakan Drama khusus untuk merayakan satu decade JTBC Channel.  Drama ini tidak hanya memiliki genre time traveler namun juga kamu akan dimanjakan dengan genre action yang sangat seru. Drama ini menceritakan seseorang ahli mesin bernama Han Tae Seul (diperankan oleh Cho Seung Woo) pendiri sebuah Perusahaan Quantum dan juga seorang pejuang yang berasal dari masa depan, Kang Seo He (diperankan oleh Park Shin Hye).

Poster Drama Sisyphus: The Myth

Han Tae Seul juga mencoba untuk mencari dan memecahkan kasus kematian kakaknya yang dia anggap tidak masuk akal dan mencurigakan. Kang Seo Hae sendiri memiliki misi ke masa lalu untuk menyelamatkan Han Tae Seul. Keduanya saling bekerja sama untuk memecahkan misi sekaligus mencoba untuk menyelamatkan dunia mereka. Drama ini sangat menarik dan seru untuk ditonton.

10. Blue Birthday (2021)

Drama Blue Birthday banyak ditunggu banyak penggemar pasalnya Blue Birhday merupakan Drama debut drama dari Yeri, salah satu member girl grup Korea Red Velvet. Blue Birthday memiliki total 16 Episode. Drama tersebut bercerita tentang Oh Ah Rin (diperankan oleh Yeri) yang merindukan cinta pertamanya sewaktu sekolah dulu, Ji Seo Jun (diperankan oleh Yang Hong Seok ‘PENTAGON’) yang telah meninggal dunia 10 tahun lalu dan bertepatan dengan Hari Ulang tahun Oh Ah Rin sendiri.

Poster Blue Birthday

Kejadian tersebut masih sangat membekas dan menghantui Oh Ah Rin. Suatu Hari Oh Ah Rin mendapatkan foto-foto kenangan saat sekolah yang ditinggalkan oleh cinta pertamanya di studio foto misterius.  Oh Ah Rin yang kembali teringat kenangan itu bermaksud membakar 1 foto, namun Ah Rin segera menyadari bahwasannya dia kembali 10 tahun lalu sebelum kejadian kematian Ji Seo Jun meninggal dunia. Oh Ah Rin yang menyadari hal itu segera mencari Ji Seo Jun dan ketika mereka bertemu Ah Rin sangat bahagia sekali dan dia bermaksud untuk mencegah kematian Ji Seo Jun.

Responses (3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *