fbpx
Berita Terbaru Indonesia

11 Fakta Debut Solo J-Hope BTS Bertajuk Jack in the Box

Fakta debut solo J-Hope
Potret album Jack in the Box. (Pikiran Rakyat)

Setelah BTS mengumumkan untuk mengurangi aktivitas grub, salah satu membernya yakni J-Hope mengeluarkan album debut solonya di tanggal 1 Juli 2022. Perilisan album ini menjadi tonggak awal perilisan album solo member lainnya.

Karena J-Hope merupakan anggota pertama yang merilis album solo, Anda harus mengetahui fakta debut solo J-Hope BTS yang sayang untuk dilewatkan. Apalagi jika kamu adalah Army.

Fakta Debut Solo J-Hope BTS

J-Hope yang memiliki nama asli Jung Ho Seok merupakan member BTS yang memegang tanggung jawab sebagai rapper bersama RM dan Suga. Pada tanggal 1 Juli lalu, ia berhasil merilis album solonya yang menunjukkan selera bermusiknya. Nah, di bawah ini ada beberapa fakta debut solo J-Hope BTS, yaitu :

1. Member BTS pertama yang merilis album solo

Sebelumnya telah disinggung sedikit tentang fakta debut solo J-Hope BTS ini. Memang dari ketujuh member, J-Hope memulai debut solonya lebih dulu. Sementara member lainnya akan mulai merilis album mereka di masa yang akan datang.

Jadi, debut album solo J-Hope ini banyak dinantikan oleh penggemar. Selain itu, debut solo ini juga menjadi kabar bahagia tersendiri setelah kabar BTS yang akan mengurangi aktivitas grubnya.

2. Album debut solo J-Hope berjudul “Jack in the Box”

Setiap album musik yang dirilis, tentu diberikan judul oleh musisinya. Judul album J-Hope ini berjudul “Jack in the Box”. Dalam album ini, J-Hope menunjukkan bahwa dirinya berhasil memecahkan batasan dan semakin bertumbuh.

3. Inspirasi Album

Fakta debut solo J-Hope yang lainnya adalah tentang inspirasi judul albumnya. Album Jack in the Box tak hanya sebuah nama yang asal digunakan. Jack in the Box merupakan cerita rakyat yang mengangkat cerita tentang iblis yang dikurung di boot untuk melindung sebuah desa.

Baca Juga:  15 Mitos yang Masih Dipercaya Masyarakat Indonesia

Banyak orang Prancis menerjemahkan Jack in the Box sebagai iblis di dalam kotak, bukan sebagai nama Jack.

4. Jack in the Box tunjukkan sisi baru J-Hope

Selama bermusik bersama BTS sebagai grub, J-Hope selalu menampilkan tampilan dan karakter yang ceria dalam selera bermusiknya. Bahkan dalam kegiatan sehari-harinya, ia sering menjadi seseorang yang mencairkan suasana.

Namun, melalui album solonya ini ia menunjukkan sisi dirinya yang berbeda. Sebab lagu di dalam albumnya ini bergenre heavy metal dan rock, sehingga penampilan dan nuansa MV-nya juga mengusung tema “dark”.

5. Cameo dari member BTS

Sesaat setelah MV More dirilis, banyak penggemar yang heboh dengan kehadiran salah satu member yang turut membintang MV J-Hope. Dia adalah Kim Taehyung yang merupakan member BTS yang sering dipuji dengan visualnya.

Kim Taehyung atau bernama panggung V hadir di MV J-Hope dengan mengenakan pakaian berwarna biru tua dan sedang mengatur beberapa file di meja kerja.

Meskipun hanya muncul dalam waktu yang singkat, tapi hal ini menunjukkan bahwa J-Hope mendapatkan banyak dukungan dari para member. Ini menjadi fakta debut solo J-Hope yang membuat hati penggamar semakin tersentuh.

6. Mendapat banyak views di YouTube

Sejak dirilisnya MV More di akun YouTube Hybe Labels hingga tanggal 6 Juli, MV ini telah dilihat sebanyak 30 juta kali oleh penggemar. Selain itu, MV ini juga disukai oleh lebih dari 5 juta orang. Bahkan MV bernuansa dark ini telah menjadi vidoe trending YouTube di berbagai negara dalam satu pekan ini.

Ini menunjukkan bahwa semua penggemar sangat bersemangat menyambut rilisnya album debut solo member BTS. Jadi apakah kamu ingin atau sudah menjadi salah satu dari 30 juta penonton itu?

Baca Juga:  Ini Dia Karnaval dan Festival Unik Didunia

7.  Full Track Album akan dirilis 15 Juli 2022

More merupakan lagu pra rilis untuk album Jack in the Box J-Hope. Sementara untuk lagu lainnya akan dirilis pada tanggal 15 Juli mendatang. Untuk kabar berapa dan lagu apa saja masih belum ada.

Akan tetapi, di tanggal 6 Juli 2022 J-Hope telah merilis visual teaser dengan judul “Hope in the Box” di akun Twitter BTS Official. Pada visual teaser ini ditampilkan sebuah kotak pandora yang bergerak.

8. Tidak mengeluarkan album fisik

Berbeda dengan album musik pada umumnya, album debut solo dari rapper bernama asli Jung Hoseok ini tidak mengeluarkan album fisik. Album bertajuk Jack in the Box ini hanya akan dirilis dengan photocard dan kode QR.

Untuk lebih lengkapnya, paket album akan berisi kode QR, photocard A dan B, serta card holder. Kode QR yang diberikan kepada penggemar yang membeli album merupakan link untuk mendengarkan musiknya di Weverse Music.

9. Aksesoris yang digunakan mencapai Rp15 juta

Dalam MV More yang sudah dirilis, J-Hope terlihat mengenakan berbagai aksesoris dalam beberapa kesempatan. Ternyata aksesoris yang digunakan artis kelahir 1994 ini tidak murah, loh.

Hal ini karena aksesoris yang ia kenakan berasal dari brand terkenal. Misalnya cincin yang dikenakan J-Hope berasal dari brand Veert yang harganya senilai Rp4.853.000. Kemudian gelang yang dari Veert pula dengan jenis green onyx freshwater pearl bracelet dengan harga Rp4.405.000.

Masih dengan brand Veert, J-Hope juga menggunakan kalung dari brand ini. Harganya sekitar  Rp6.308.000. Jadi tak heran jika banyak penggemar yang tampak mengagumi penampilan J-Hope dan merasa penampilannya sungguh berkarisma.

Baca Juga:  15 Fobia Paling Unik di Dunia yang Jarang Diketahui

10. Mendapatkan banyak achievement

Fakta debut solo J-Hope yang lainnya dan tak kalah fantastis dari yang sebelumnya adalah menerima banyak achievement. Meskipun lagu pra rilis album debut solo J-Hope ini baru dirilis seminggu yang lalu, namun siapa sangka J-Hope sudah banyak menerima achievement baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Lagu berjudul More telah menguasai music chart iTunes di lebih dari 84 negara di dunia. Selain itu, lagu pra rilis debut album solo ini juga telah debut di lagu teratas global #1 di Spotify minggu pertama bulan Juli.

Tak hanya itu saja, More juga sudah dinominasikan di acara Show Champion. Acara ini merupakan program musik di Korea Selatan yang ditayangkan oleh MBC M di hari Rabu.

11. Kemungkinan akan membawakan lagu debut solo di Lollapalooza

Lollapalooza merupakan sebuah event yang dilakukan di Grant Park Chicago. J-Hope akan hadir sebagai headliner di acara penutupan festival tersebut. Penampilan J-Hope selama 1 jam ini akan dilaksanakan pada tanggal 31 Juli 2022.

Dengan hadirnya J-Hope di acara festival ini menunjukkan bahwa ia menjadi satu-satunya artis Korea Selatan yang tampil di festival musik AS.

Karena penampilan J-Hope di acara musik ini terlaksana setelah seluruh track lagu dari albumnya rilis, maka ada kemungkinan J-Hope akan membawakan beberapa lagu dari album Jack in the Box. Namun hingga saat ini masih belum ada kabar tentang hal ini.

Nah, itulah fakta debut solo J-Hope yang perlu kamu ketahui jika kamu termasuk penggemarnya. Jika kamu masih belum mendengarkan dan melihat MV lagu pra rilis dari album solo J-Hope, kamu bisa menontonnya di akun YouTube Hybe Labels, ya.

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *