fbpx
Berita Terbaru Indonesia

Daftar Grup KPOP Yang Gelar Konser di Indonesia Tahun 2022

Pertengahan tahun 2022 sepertinya menjadi awal pembuka kembalinya euforia beragam konser musik di Indonesia, tidak terkecuali Boy Group dan Girl Group KPOP asal Korea. Seperti yang kita ketahui, selama kondisi Covid-19 terjadi, dunia industri hiburan menjadi lebih sepi. Seluruh kegiatan promosi seperti konser, fansign, dan fanmeeting hanya dapat dilakukan secara online demi menjaga protokol kesehatan.

Selama dua tahun harus puas menikmati beragam konten idolanya melalui layar, kini para K-popers dapat menghadiri konser KPOP di Indonesia secara langsung. Untuk pembaca yang penasaran siapa saja yang akan datang mengunjungi Indonesia, berikut jalar.id rangkumkan daftarnya!

1. The Boyz

The Boyz adalah boy grup dengan anggota 11 orang yang bernaung di bawah IST Entertainment. Debut sejak 6 Desember 2017, tahun 2022 menjadi momen pertama kalinya mereka berkesempatan menggelar konser di Indonesia. Setelah sebelumnya sukses mengadakan fanmeeting pada tahun 2019.

Grup Kpop The Boyz
The Boyz

Terdiri dari Sangyeon, Jacob, Younghoon, Hyunjae, Juyeon, Kevin, New, Q, Juhakyeon, Sunwoo, dan Eric. The Boyz siap menggebrak Tennis Indoor Senayan pada 11 Juli 2022 mendatang. Beberapa lagu andalan yang akan mereka bawakan di antaranya: Reveal, The Stealer, Maverick, Thrill Ride, dan Sweet.

2. Epik High

Epik High merupakan grup beraliran Hip Hop asal Korea Selatan yang mendapat julukan sebagai idolanya para idola. Debut dengan tiga anggota yang terdiri dari Tablo, Mithra jin, dan DJ Tukutz pada tahun 2003, Epik High telah banyak membuat mahakarya sepanjang karir mereka. Salah satu lagunya yang dikenal oleh para K-popers adalah “Spoiler”, mengisahkan hubungan sepasang kekasih yang sedang berada dalam ambang kehancuran. Epik High dikabarkan akan menggelar konser di Indonesia pada 16 Juli 2022 di The Kasablanka Hall, Jakarta.

grup kpop epik high
Grup KPOP Epik High

3. Jessi & B.I

Sukses dengan lagu “Nunu Nana” membuat Jessi kini dikenal sebagai penyanyi rapper wanita di Korea Selatan dan seluruh dunia. Tampil dengan gaya yang nyentrik kerap menjadi ciri khasnya hingga membuat dirinya kerap dijuluki sebagai Nicky Minaj-nya Korea. Baru-baru ini dirinya kembali merilis single berjudul “Zoom” yang lagi-lagi berhasil merajai berbagai tangga lagu di berbagai negara, termasuk Indonesia. Tidak cepat puas dengan keberhasilan yang telah dicapai, Jessi kini berencana untuk melakukan tur dan konser guna menyapa penggemarnya termasuk yang ada di Indonesia.

B.I dan Jessi
B.I dan Jessi

Setali tiga uang dengan Jessi, B.I eks boyband IKON yang kini memilih jalan karir sebagai seorang solois juga akan menyapa penggemarnya yang ada di Indonesia melalui konser Kpop yang diselenggarakan oleh pihak Kultvizion dalam acara KV FEST 2022. Keduanya dikonfirmasi akan hadir di Istora Senayan, Jakarta pada 08 Agustus 2022.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Drama Korea Fantasi di Paruh Pertama 2022, Tertarik Nonton?

4. G-IDLE

Girlgrup G-IDLE

Dalam rangka World Tour bertajuk “Just Me” G-IDLE menetapkan Indonesia sebagai salah satu negara yang akan mereka singgahi untuk menyapa para penggemarnya yang kerap disebut sebagai Neverland. Girlgrup yang beranggotakan 6 orang dan bernaung di bawah agensi Cube Entertainment direncanakan aan mengadakan konser di Indonesia pada tanggal 27 Agustus 2022 di The Kasablanka Hall, Jakarta. Bagi teman-teman K-popers yang tertarik untuk menghadiri konser mereka dapat mendengarkan dan menghafal beberapa lagu yang mereka miliki, beberapa lagu yang kami rekomendasikan untuk didengarkan adalah LATATA, HANN, dan TOMBOY.

5. Seventeen

Boygrup Korea Seventeen atau yang kerap disapa SVT adalah grup KPOP yang bernaung di bawah agensi Pledis Entertainment. SVT saat ini merupakan salah satu dari boyband korea yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Carat adalah nama fandom alias kumpulan penggemar yang mereka punya. Melihat animo dan antusias yang luar biasa dari Carat Indonesia membuat SVT menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara yang akan mereka datangi untuk mengatakan World Tour Konser milik mereka yang bertajuk “Be The Sun”.

boygrup seventeen

13 member SVT yang terdiri dari S.COUPS, Jeonghan, Joshua, Jun, Hoshi, Wonwoo, Woozi, DK, Mingyu, The8, Seungkwan, Vernon, dan Dino dipastikan aka hadir untuk menghibur Carat Indonesia pada 24-25 September 2022 di ICE BSD. Beberapa lagu yang kerap dibawakan dalam konser mereka adalah Pretty U, Very Nice, dan Don’t Wanna Cry.

Baca Juga:  10 Film yang Dibintangi Ari Irham, Ada Mencuri Raden Saleh

6. TXT

TXT atau Tomorrow X Together adalah Boygrup rilisan Big Hit Entertainment (agensi yang sama yang menaungi BTS). Beranggotakan 5 member yang terdiri dari: Yeonjun, Soobin, Hueningkai, Taehyun, dan Beomgyu, TXT sukses debut pada 2019 dengan album “The Dream Chapter: Star” yang berisi lagu-lagu yang ear catching di telinga.

Boygrup TXT
Boygrup TXT

Pada tahun 2021, TXT kembali menggebrak dunia musik Korea Selatan dengan beberapa single yang mereka rilis, salah satunya adalah lagu berjudul “anti-romantic” yang menuai sukses besar dan viral di berbagai platform media sosial. Meskipun belum lama debut sebagai sebuah Grup KPOP, TXT berhasil menarik banyak perhatian dan pengggemar, tidak terkecuali di Indonesia. Rencana akan diadakannya konser TXT disambut hangat oleh fandom penggemar merreka yang kerap disebuta sebagai MOA (Moment o Alwaysness}. Boyband TXT dijadwalkan dan dikonfirmasi akan mengadakan konser di Indonesia pada 12 Oktober 2022 tepatnya di ICE {Indonesia Convention Exhibition) BSD, Jakarta.

Itulah daftar grup KPOP yang dipastikan akan menggelar konser di Indonesia pada tahun 2022. Jika anda adalah salah satu fans berat dari nama-nama grup di atas, jangan lupa untuk stay tune dan catat tanggalnya ya!

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *