fbpx
Berita Terbaru Indonesia

Fakta Soloist Lee Hi, Penyanyi lagu ONLY.

Lee Hi

Lee Hi merupakan soloist asal Korea Selatan yang memiliki suara merdu, suaranya dinilai memiliki warna seperti whiskey dan sering disebut Adele versi Korea. Lee Hi lahir di Bucheon, 9 September 1996. Lee Hi pertama kali dikenal di acara ajang pencarian bakat KPOP STAR Season 1 dan mendapatkan juara ke 2 yang mana membuat Lee Hi bergabung dengan YG Entertaiment diusia yang cukup muda.

  1. Punya Nama Unik
Leehi_hi (instagram)

Perempuan kelahiran 1996 di Bucheon, Korea Selatan ini memiliki nama asli yang cukup unik. Kenapa? Pemilik nama asli Lee Ha Yi (이하이) ini bisa dibilang cukup unik karena jika pengucapan dalam bahasa korea namanya jika dibalik akan tetap terdengar sama. Itulah kenapa nama Lee Hi dinilai sangat unik.

2. Pernah begabung dengan YG Entertaiment

leehi_hi (instagram)

Siapa yang tidak tau bahwasannya soloist yang bertubuh mungil dan imut ini pernah bergabung dengan YG Entertaiment dan tahun 2019 memutuskan untuk tidak menandai tangani kontrak lagi. Saat bergabung dengan YG Entertaiment, Lee Hi sudah memiliki Single debut dengan judul lagu 1,2,3, 1 Full Album First Love (2013) dengan judul lagu utama It’s Over serta lagu Single “Rose” , 2 Mini Album Seoulite dengan lagu utama Breath dan 24° dengan lagu utama NO ONE dan Lee Hi berkolaborasi dengan B.I untuk lagu tersebut. Lee Hi juga sempat memiliki Duo Group bersama AKMU Suhyun yang keduanya bergabung menjadi HISUHYUN dan merilis lagu I’m Different.

3. Album ‘4 ONLY’ punya 4 Music Video / Video Clip

Baca Juga:  Sederet Fakta dan Berita Terkini Perang Rusia dan Ukraina Bikin Ngeri!

4 ONLY merupakan Full Album ketiga Lee Hi sekaligus Full Album Pertama Lee Hi saat bergabung dengan AOMG yang mana sebelumnya Lee Hi sempat merilis single HOLO saat bergabung dengan AOMG dan lagu tersebut mengalami penaikan chart yang cukup tinggi dan menjadi moment yang ditunggu oleh para hicecreams (sebutan fans Lee Hi). Album 4 ONLY ini rilis pada 9 September 2021 yang mana mendapatkan banyak sambutan hangat dari para hicecreams. Album 4 ONLY bisa dibilang sangat unik dan sangat totalitas, dalam 1 Full Album 4 ONLY memiliki 10 Lagu dan 4 Music Video sekaligus diantaranya Music Video tersebut ialah Red Lipstick sebagai Lagu Utama, ONLY, Savior dan H.S.K.T.

4. Studio Album ‘4 ONLY’ hasil karya Lee Hi sendiri

Setelah bergabungnya Lee Hi ke AOMG Entertaiment, penyanyi bersuara merdu ini semakin menunjukkan bakatnya sebagai musisi lho, Lee Hi bahkan menjadi produser untuk beberapa lagunya sendiri, 4 ONLY ini diibaratkan sebagai wajah baru dan energy baru yang ingin ditunjukkan oleh Lee Hi. Agensi AOMG Entertaiment sendiri memberikan peluang serta dukungan kepada Lee Hi untuk leluasa membuat  karya dan warnanya sendiri yang bisa diberikan kepada penggemar.

5. Music Video “Red Lipstick” bertaburan bintang

Jika kamu menonton Music Video Red Lipstick kamu akan menyadari bahwasannya banyak sekali musisi serta artis k-hiphop dan k-rnb yang menjadi ‘bintang’ dalam music video lagu utama Red Lipstick Ada Gray, Code Kunst, Jay Park, Loco, Simon Dominic, Hoody, dll

Baca Juga:  5 Drama Korea Kim Sejeong, Ada Business Proposal hingga Today's Webtoon

6. Lagu hits ONLY bukan title song

Lagu ONLY menjadi salah satu lagu hits yang sering dijadikan backsound di tiktok lho, mungkin kamu tidak akan asing jika mendengarnya. Faktanya sendiri lagu ONLY yang menjadi salah satu lagu dalam Album 4 ONLY bukan lagu utama melainkan Red Lipstick, namun banyak sekali yang mengetahui lagu ONLY ini sendiri lho. Lee Hi sampai mengetahui bahwa lagu Lee Hi viral di Indonesia dengan menuliskan tweets di twitter pribadi miliknya dengan mengatakan “Apa yang terjadi di Indonesia? Aku mengetahui bahwasannya banyak sekali yang sudah streaming ONLY berkali-kali, Terima kasih atas semua cinta dari kalian. Aku harap aku bisa bertemu kalian di konser suatu saat nanti,”

7. Lee Hi menang RnB Track of The Year lewat Lagu ONLY

Pada tahun 2022, Lee Hi menjadi salah satu nominasi dalam kategori RnB Track of The Year dengan membawa lagu ONLY yang ternyata Lee Hi berhasil memenangkan penghargaan itu dalam acara KHA (Korean Hip Hop Awards) 2022.

8. Keinginan Kolaborasi dengan Rekan 1 agensi

Dalam Interviewnya bersama QQ, Lee Hi mengatakan bahwasannya sejak dia bergabung dengan AOMG sebagai agensinya saat ini. Lee Hi memiliki keinginan untuk bisa berkolaborasi dengan sesame rekan kerja 1 agensi sesame musisi untuk membuat sebuah karya, Lee Hi berpikir bahwasannya belum banya lagu yang ia nyanyikan dengan rekan 1 agensi atau lagu yang menjadi karyanya bersama rekan 1 agensi. Lee Hi berpikir bahwasannya bisa berkolaborasi dengan rekan 1 agensi di AOMG merupakan hal yang sangat bagus dan Lee Hi tidak bisa memilih untuk memilih salah satu, karena menurutnya semua rekan kerjanya memiliki karakter dan karismanya tersendiri oleh karena itu lebih baik dia bisa berkolaborasi dengan lebih dari 1 orang.

Baca Juga:  List Drama Aktris Park Eun Bin, Pengacara Genius di Extraordinary Attorney Woo

9. Lagu-Lagu Lee Hi menjadi healing banyak orang

Bukan rahasia umum lagi bahwa banyak orang yang berpendapat bahwa lagu-lagu Lee Hi menjadi healing atau lagu penghibur semua orang, diantaranya Breath dan HOLO. Lagu Breath sendiri merupakan lagu utama Lee Hi pada album Seoulite yang mana lagu tersebut diciptakan langsung oleh mendiang SHINee Jonghyun yang mana lagu tersebut memiliki makna yang sangat dalam “Tidak apa-apa jika nafasmu pendek, tidak ada yang akan menyalahkanmu, seberat apapun nafsmu aku akan merangkulmu.” Sebuah karya yang sangat mendalam bukan? Sedangkan untuk HOLO sendiri merupakan lagu single Lee Hi saat bergabung bersama AOMG Entertaiment yang memiliki pesan mendalam juga lho, “Sekarang aku akan berhenti menangis dan akan peduli dengan diriku sendiri.” Wah fakta kedua lagu Breath dan HOLO sebagai lagu healing benar apa adanya.

Itulah beberapa fakta unik tentang Lee Hi sosok dari balik suara merdu dilagu ONLY yang bisa kamu ketahui, yuk dukung Lee Hi terus dalam membuat karya yang sangat keren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *